Advertisement

Jelang Nataru, Stok Bahan Pokok di Sleman Aman

Jumali
Senin, 04 Desember 2023 - 15:17 WIB
Sunartono
Jelang Nataru, Stok Bahan Pokok di Sleman Aman Bupati Sleman saat melakukan pemantauan di Pasar Pakem, Senin (4/12/2023) - Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Sleman

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sleman memastikan kondisi harga bahan pokok di Bumi Sembada dalam keadaan stabil. Hal ini didasarkan kepada hasil pemantauan bahan pokok yang dilalukan pada Senin (4/12/2023).

Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo mengatakan jelang Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2024, tidak ada perubahan harga bahan pokok secara signifikan. Dari pantauannya, Bupati juga memastikan persediaan bahan pokok dalam keadaan aman.

Advertisement

“Untuk di pasar tadi harga stabil, sama seperti harga pada hari biasa. Dengan pantauan ini, kami harap dapat mengendalikan harga bahan pokok dan persediaan bahan,” katanya.

BACA JUGA : Stok Kedelai hingga Bawang Merah di BUMN Pangan Nyaris Habis, Ini Kebijakan Pemerintah

Dengan kondisi ini, Bupati mengimbau agar masyarakat tidak perlu khawatir terkait peningkatan harga ataupun ketersediaan bahan pokok. Sehingga Bupati mengajak agar masyarakat tetap belanja sesuai kebutuhan tanpa perlu berlebihan.

“Untuk ketersediaan stok jelang Nataru ini masih aman karena kita juga bekerjasama dengan Bulog dan dipantau dari TPID. Stoknya masih banyak. Kita berharap masyarakat belanja tetap secukupnya saja karena ketersediaan masih ada,” kata Bupati.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Sleman, Mae Rusmi mengatakan pihaknya menggelar pasar murah mulai 4 – 14 Desember 2023 mendatang. Sama seperti periode sebelumnya, Pasar Murah TPID Sleman dilaksanakan di 17 Kapanewon di Kabupaten Sleman.

“Pada putaran terakhir ini sudah disiapkan komoditas beras SPHP 86 ton, beras premium 35 ton, minyak kita 25 ton, gula pasir 33,5 ton, tepung terigu 8.450 kg, dan telur sebanyak 16 ton,” kata Mae Rusmi.

Mae Rusmi menambahkan, dalam rangka menjaga stok ketersediaan bahan pokok, BBM, dan gas, TPID juga akan melakukan pemantauan ketersediaan bahan pokok ke sejumlah pasar dan distributor serta pemantauan kecukupan BBM dan gas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Pendidik di Pacitan Antusias Kolaborasi dengan Museum Song Terus

News
| Jum'at, 26 Juli 2024, 22:40 WIB

Advertisement

alt

Taman Balekambang Solo Resmi Dibuka Kamis 25 Juli 2024, Segini Tarif Masuk dan Jam Operasionalnya

Wisata
| Rabu, 24 Juli 2024, 15:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement