Advertisement

Ribuan Milenial dan Gen-Z Jogja Berkumpul Beri Dukungan Prabowo Gibran

Sunartono
Minggu, 10 Desember 2023 - 19:57 WIB
Sunartono
Ribuan Milenial dan Gen-Z Jogja Berkumpul Beri Dukungan Prabowo Gibran Relawan Jaringan Nasional For Gibran berfoto bersama dengan Tim TKN dan TKD Prabowo-Gibran di sela-sela kegiatan Rembug di Ndalem Sekarsuli, Banguntapan, Bantul, Minggu (10/12/2023). - Istimewa.

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Sebanyak 2.700 anak muda yang didominasi milenial dan generasi Z Jogja berkumpul dalam kegiatan Rembug di Ndalem Sekarsuli, Jalan Wonosari, Baturetno, Banguntapan, Bantul, Minggu (10/12/2023). Mereka berasal dari berbagai kalangan dan lintas komunitas pemuda di Jogja yang melebur menjadi Relawan Jaringan Nasional For Gibran.

Para pemuda dari berbagai kelompok ini menyampaikan deklarasi memberikan dukungan kepada pasangan Capres Cawapres Prabowo-Gibran. Isi deklarasi dibacakan dan diikuti oleh seluruh peserta yang hadir.

Advertisement

Komandan Relawan Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran Haris Rusli Moti mengapresiasi kegiatan tersebut karena dihadiri ribuan pemuda Jogja. Kehadiran para pemuda itu memperkuat target untuk memenangkan Prabowo-Gibran di DIY sebesar 70 persen.

BACA JUGA : Gerindra Jabar Targetkan 65 Persen Suara untuk Prabowo-Gibran

Ia menyinggung soal istilah politik marah-marah, kampanye nesu dan menyebarkan kebencian agar direspons dengan aktivitas produktif dan berkualitas dari para relawan Prabowo-Gibran. Tim Prabowo-Gibran memastikan tidak akan menanggapi kampanye marah-marah tersebut. Relawan dari kalangan pemuda justru akan menjadi teladan dalam merespons kampanye marah-marah tersebut dengan kegiatan yang berkualitas.

“Kami merespons itu dengan kampanye keceriaan hingga kepedulian membantu makanan dan susu untuk anak-anak pelajar,” ujarnya.

Ketua DPP Jaringan Nasional For Gibran Nasarudin mengatakan total ada 2.700 pemuda Jogja yang hadir dalam rembug di Ndalem Sekarsuli. Para milenial dan gen z ini siap membantu tim kampanye daerah (TKD) untuk memenangkan Prabowo-Gibran.

“Jadi yang hadir ini 90 persen lebih ada generasi muda. Mereka siap memberikan kemenangan mutlak untuk pasangan nomor urut 2 Prabowo-Gibran. Relawan ini sudah terbentuk di 32 provinsi. Pesan Mas Gibran bahwa semua relawan tidak terpancing dengan serangan pribadi yang ditujukan ke beliau, direspons dengan kegiatan positif,” katanya.

Ketua TKD Prabowo-Gibran DIY Gandung Pardiman menilai kehadiran ribuan pemuda dalam acara Rembug itu menjadi pertanda bahwa milenial dan gen z secara serius mendukung Gibran. Ia memastikan akan tunduk dengan target TKN untuk memenangkan Prabowo-Gibran dengan target 70 persen suara untuk DIY.

BACA JUGA : Survei LSI: Elektabilitas Prabowo-Gibran dan Anies-Muhaimin Naik, Ganjar-Mahfud Turun

“Kemarin [tahun 2019] Jokowi mendapatkan 69,7 persen, di 2024 Golkar akan kami kerahkan semuanya untuk menjadi 70 persen kemenangan untuk Prabowo-Gibran,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Gibran Enggan Beberkan Hasil Pembahasan Kementerian Baru dengan Prabowo di Kartanegara

News
| Sabtu, 24 Februari 2024, 08:27 WIB

Advertisement

alt

Pelancong Masuk ke Thailand Diwajibkan Bawa Uang Tunai Minimal Rp6,7 Juta

Wisata
| Jum'at, 23 Februari 2024, 17:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement