Advertisement

Amien Rais Turun Gunung, Ajak Anak dan Menantu Kampanyekan Anies-Cak Imin di Akar Rumput

Sunartono
Kamis, 21 Desember 2023 - 13:07 WIB
Sunartono
Amien Rais Turun Gunung, Ajak Anak dan Menantu Kampanyekan Anies-Cak Imin di Akar Rumput Politikus Partai Ummat Amien Rais turun gunung dengan melakukan konsolidasi di akar rumput untuk mengkampanyekan kemenangan Capres Cawapres Anies-Cak Imin. Salah satunya menghadiri diskusi dengan relawan di Kotagede, Kota Jogja, Rabu (20/12/2023) malam. - Istimewa.

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Politikus Partai Ummat Amien Rais turun gunung dengan melakukan konsolidasi di akar rumput untuk mengkampanyekan kemenangan Capres Cawapres Anies-Cak Imin. Salah satunya menghadiri diskusi dengan relawan di Kotagede, Kota Jogja, Rabu (20/12/2023) malam.

Amien Rais tidak sendiri, ia didampingi dengan anaknya Hanum Salsabiela Rais dan menantunya Selmadena yang keduanya juga nyaleg dari Partai Ummat. Selain itu hadir seluruh jajaran DPW Partai Ummat DIY.

Advertisement

BACA JUGA : Amien Rais Optimistis Partai Ummat Lolos Ambang Batas Parlemen, Rumah Pemenangan Dibentuk Seluruh DIY

Dalam pidatonya Amien menilai pasangan Anies-Cak Imin sangat ideal untuk memimpin Indonesia ke depan. “Masa lalu sudah selesai, kita berpikir untuk 14 Februari [2024], pasangan [Anies-Cak Imin] ini akan terjadi perubahan yang betul-betul ideal,” kata Amien Rais.

Ketua DPW Partai Ummat DIY Dwi Kuswantoro mengatakan kehadiran Amien Rais di Kotagede memang disebut dengan istilah turun gunung karena langsung ke basis massa akar rumput mengkampanyekan Anies-Cak Imin. Waktu yang tersisa tak lebih dari dua bulan jelang pemilihan akan diupayakan melalui gerakan menyasar basis massa atau konstituen.

“Targetnya ingin menang tebal di Jogja, tentu dengan semua komponen, dari Ummat maupun partai pengusung serta relawan untuk memenangkan Pak Anies ini 57 persen,” katanya.

Ia mengatakan langkah menghadirkan tokoh Amien Rais ke basis massa tersebut akan dilakukan ke sejumlah titik baik DIY maupun kota lain di Indonesia. Menurutnya gerakan arus bawah sengaja digalakkan dengan menyasar kantung potensial suara Anies-Cak Imin.

“Menyasar kelompok-kelompok kecil di masyarakat. Strategi kita mengunakan gerakan rakyat. Artinya semua komponen memberi kontribusi,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Libur Panjang Kenaikan Yesus Kristus, Operasional KRL Jogja Solo Ditambah Jadi 30 Perjalanan

News
| Kamis, 09 Mei 2024, 00:17 WIB

Advertisement

alt

Grand Rohan Jogja Hadirkan Fasilitas Family Room untuk Liburan Bersama Keluarga

Wisata
| Senin, 06 Mei 2024, 10:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement