Advertisement

Malam Tahun Baru 2024, Pesta Kembang Api dan Atraksi Seni Digelar di Pantai Trisik Kulonprogo

Triyo Handoko
Jum'at, 29 Desember 2023 - 16:17 WIB
Sunartono
Malam Tahun Baru 2024, Pesta Kembang Api dan Atraksi Seni Digelar di Pantai Trisik Kulonprogo Ilustrasi pesta kembang api pada perayaan tahun baru - JIBI

Advertisement

Harianjogja.com, KULONPROGO—Perayaan malam tahun baru akan diselenggarakan Dinas Pariwisata (Dispar) Kulonprogo di Pantai Trisik dengan dimeriahkan pesta kembang api dan atraksi seni.

Sebelumnya, Dispar Kulonprogo merencanakan perayaan malam tahun baru di Pantai Glagah tapi izin dari Bandara YIA yang lokasinya berdekatan tak memungkinkan adanya pesta kembang api. Sehingga dipindah di Pantai Trisik dimana diperkirakan akan diikuti lebih dari lima ribu orang.

Advertisement

BACA JUGA : Pengunjung dari Tugu hingga Kraton Dibatasi Maksimal 250 Ribu saat Malam Tahun Baru

Tak hanya pesta kembang api, malam tahun baru di Pantai Trisik nanti juga akan menampilkan berbagai pentas seni dengan berbagai bintang hiburan lokal. Bintang hiburan yang akan tampil di Pantai Trisik saat malam tahun baru tersebut antara lain Bravesboy, Om Aldabra, hingga Dagelan Mataram.

Kepala Bidang Promosi Wisata Dispar Kulonprogo Saryanto menjelaskan persiapan untuk event malam tahun baru itu sudah maksimal. "Kami sudah koordinasi dengan berbagai pihak lain untuk memastikan kelancaran dan keamanan saat event tersebut," ujarnya, Jumat (29/12/2023).

Saryanto menjelaskan Dispar Kulonprogo tak hanya membuat event saat malam tahun baru saja. "Sebelumnya kami juga sudah bikin event libur Nataru ini, termasuk kemarin diselenggarakan di Pantai Glagah," ujarnya.

Total ada lima event untuk meningkatkan kunjungan wisatawan saat Nataru yang diselenggarakan Dispar Kulonprogo yang dimulai sejak 8 Desember lalu. "Di Pantai Glagah kemarin animonya sangat banyak yang memeriahkannya karena ada beberapa bintang tamu seperti Jathilan Mardi Raharjo," ungkapnya.

BACA JUGA : Catat! Ada Pesta Kembang Api dan Pentas Musik di Alun-alun Wonosari saat Malam Tahun Baru

Saryanto berharap kepada masyarakat dan wisatawan yang hendak turut merayakan malam tahun baru di Pantai Trisik untuk mengutamakan ketertiban dan keamanan. "Kami sudah koordinasi dengan Dinas Perhubungan sampai kepolisian, agar keamanan dan kelancaran dapat diutamakan, sehingga kami harap nanti petugas di lapangan turut dipatuhi arahannya oleh masyarakat dan wisatawan," tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Jokowi Sebut Ada 29 Perusahaan Singapura Berinvestasi di IKN

News
| Senin, 29 April 2024, 13:47 WIB

Advertisement

alt

Komitmen Bersama Menjaga dan Merawat Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Kamis, 25 April 2024, 22:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement