Advertisement

Lapangan Denggung Masih Jadi Favorit Warga Merayakan Tahun Baru

Catur Dwi Janati
Senin, 01 Januari 2024 - 07:17 WIB
Ujang Hasanudin
Lapangan Denggung Masih Jadi Favorit Warga Merayakan Tahun Baru Suasana perayaan tahun baru di Lapangan Denggung, Sleman pada Senin (1/1/2024). - Harian Jogja / Catur Dwi Janati

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Ribuan orang tumpah ruah di Lapangan Denggung, Sleman di malam pergantian tahun 2024. Meski tak ada yang spesial apalagi mewah selain pertunjukan pesta kembang api, masyarakat memilih merayakan pergantian tahun di Lapangan Denggung karena sifatnya yang gratis juga harga jajanan yang ramah di kantong.

Salah satu warga yang memilih merayakan tahun baru di Lapangan Denggung adalah Puryanto. Warga asal Mlati ini pergi menghabiskan malam pergantian tahun bersama istri dan anaknya. 

Advertisement

Mengajak serta keluarga, Puryanto memilih lokasi perayaan tahun baru yang meriah tapi murah. "Murah juga [di Lapangan Denggung], wong gratis," ungkapnya pada Minggu (31/12/2023) menjelang pergantian tahun. 

Biasanya, Puryanto menghabiskan malam pergantian tahun di Monumen Jogja Kembali. Namun lantaran menilai lebih meriah di Denggung, tahun ini ia memilih Lapangan Denggung sebagai lokasi menanti detik-detik pergantian tahun. "Untuk hari ini yang ramai di sini," ujarnya. 

Mendekati momen pergantian tahun, Puryanto dan keluarga nampak antusias menikmati lontaran kembang api yang meletus-meletus di atas Lapangan Denggung. Salah satu anggota keluarganya bahkan mengabadikan momen tersebut lewat rekaman ponselnya.  

BACA JUGA: Polisi Jaga Ketat Pintu Keluar Masuk Sleman Usai Perayaan Malam Pergantian Tahun 2024

Murah dan meriah, lagi-lagi menjadi alasan warga lain memilih ruang terbuka seperti Lapangan Denggung untuk merayakan pergantian tahun. Ialah Reni, seorang warga Sendangadi yang juga memilih merayakan pergantian tahun di Lapangan Denggung. Ia menilai harga beragam kuliner yang dijajakan pedagang di area Lapangan Denggung masih terjangkau meski di momen pergantian tahun seperti ini. 

"Kalau makanan sih wajar ya. Harganya masih terjangkau, standar lah," ujarnya.

Selain itu, Reni memilih merayakan tahun baru di tempat yang lebih terbuka dan menghindari lokasi yang terlalu ramai apalagi sampai berdesak-desakan. "Lebih luas, pokoknya leluasa," ungkapnya. 

"Tempatnya nyaman, maksudnya semua pada duduk, duduk semua, berdiri ya pada berdiri, enggak pada desak-desakan. Kalau di Tugu kan mesti desak-desakan," imbuhnya. 

Perayaan tahun baru di Lapangan Denggung terpantau kondusif. Pesta kembang api berlangsung cukup lama, tidak terasa singkat. Sejumlah warga yang ikut menyulut kembang apinya sendiri, makin memeriahkan suasana pergantian tahun. Sementara ketika pesta usai, warga dan lalu lintas kendaraan mudah terurai tanpa menimbulkan kemacetan panjang. 

Sebagai tambahan, dari CCTV milik Pemkab Sleman di laman 24jam.slemankab.go.id sejumlah ruas jalan di Sleman terpantau ramai lancar. Selain Lapangan Denggung, warga nampak memadati area Stadion Maguwoharjo dan Ambarukmo Plaza di momen pergantian tahun kali ini. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

LPS Gandeng DepositoBPR by Komunal Gelar Edukasi Finansial Untuk Karyawannya

News
| Sabtu, 04 Mei 2024, 04:17 WIB

Advertisement

alt

Mencicipi Sapo Tahu, Sesepuh Menu Vegetarian di Jogja

Wisata
| Jum'at, 03 Mei 2024, 10:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement