Advertisement

Angin Kencang Landa Sleman Kemarin, 2 Warga Ini Jadi Korban dan Masih Dirawat di RS

Catur Dwi Janati
Jum'at, 05 Januari 2024 - 17:07 WIB
Arief Junianto
Angin Kencang Landa Sleman Kemarin, 2 Warga Ini Jadi Korban dan Masih Dirawat di RS Ilustrasi pohon tumbang akibat angin kencang di wilayah Tempel, Sleman, beberapa waktu lalu. - Antara

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Hujan lebat dan angin kencang yang terjadi pada Kamis (4/1/2024) lalu ternyata tak hanya menyebabkan kerusakan sejumlah bangunan serta memicu pohon tumbang dan tanah longsor, tetapi juga menyebabkan masyarakat mengalami luka-luka. Setidaknya ada dua warga harus menjalani perawatan lantaran tertimpa genting dan seorang lagi menabrak pohon tumbang.

Kepala Pelaksana BPBD Sleman, Makwan mengungkapkan hujan sedang hingga lebat yang disertai angin kencang di Kabupaten Sleman mengakibatkan beberapa pohon tumbang hingga longsor.

Advertisement

Tak hanya merusak infrakstruktur milik warga, dampak hujan lebat dan angin kencang juga membuat dua orang luka-luka. Satu orang luka merupakan warga  Planggokan, Sendangmulyo, Minggir. Berawal dari pohon yang tumbang, bagian pohon ambruk lantas menimpa rumah. Genting rumah yang ikut jatuh akibat tertimpa pohon lantas mengenai warga.  "Di Planggokan, pohon menimpa rumah dan menimpa orang," kata dia, Jumat (5/1/2024).

BACA JUGA: BPBD Sleman Catat 104 Titik Terdampak Hujan Lebat dan Angin Kencang, Terparah di Kapanewon Minggi

Akibat insiden ini, korban menderita luka dibagian kepala. Korban lalu dirujuk rumah sakit untuk mendapatkan perawatan. "Satu warga Planggokan, Sendangmulyo tertimpa genting luka ringan di bagian kepala. Ditunjuk ke RS Klepu untuk rawat jalan," tandasnya. 

Korban lainnya akibat hujan dan angin kencang diderita warga Watukarung, Margoagung, Seyegan. Korban yang tengah berkendara menabrak pohon yang tumbang oleh angin kencang. Akibatnya korban mengalami patah tulang hingga menjalani rawat inap sementara di Sudirman. "Satu warga Gatak, Watukarung, Margoagung Seyegan menabrak pohon tumbang, luka patah kaki rawat inap di RSUD Sleman," tegas Makwan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Eco-Enzyme, Atasi Sampah Hasilkan Rupiah

Eco-Enzyme, Atasi Sampah Hasilkan Rupiah

Jogjapolitan | 41 minutes ago

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Konsumsi Sabu, Artis Rio Reifan Ditetapkan Tersangka

News
| Senin, 29 April 2024, 15:47 WIB

Advertisement

alt

Komitmen Bersama Menjaga dan Merawat Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Kamis, 25 April 2024, 22:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement