Advertisement

Pasar Sentul Kini Punya Rooftop untuk Kuliner, Pedagang Boyongan Bulan Depan

Alfi Annisa Karin
Rabu, 10 Januari 2024 - 16:37 WIB
Arief Junianto
Pasar Sentul Kini Punya Rooftop untuk Kuliner, Pedagang Boyongan Bulan Depan Bagian rooftop Pasar Sentul yang nantinya akan menjadi ditempati oleh para pedagang kuliner. - Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Dinas Perdagangan (Disdag) Kota Jogja menjadwalkan pemindahan pedagang ke bangunan baru Pasar Sentul pada Februari 2024.

Kepala Disdag Kota Jogja, Veronica Ambar Ismuwardani mengatakan pemindahan itu dilakukan lantaran pembangunan Pasar Sentul sudah dinyatakan rampung.

Advertisement

Ambar menjelaskan Pasar Sentul terbagi menjadi tiga lantai. Lantai I dipakai untuk zona pedagang kering; lantai II untuk zona basah seperti daging dan lainnya. "Sedangkan lantai atas atau rooftop untuk zona kuliner," katanya, Rabu (10/1/2024).

Ambar mengatakan bangunan Pasar Sentul yang baru ini sekaligus digunakan untuk memfasilitasi para pedagang kuliner di Sewandanan.

BACA JUGA: Pembangunan Pasar Sentul Hampir Rampung, Tinggal Pasang Eskalator

Nantinya ada 695 pedagang yang ditampung di Pasar Sentul. Sebanyak 529 di antaranya merupakan pedagang di Pasar Sentul yang memiliki Kartu Bukti Pedagang. "Selama masa revitalisasi, para pedagang menempati selter sementara di wilayah Batikan, Umbulharjo," katanya.

Ambar menyebut pihaknya masih melakukan persiapan dan penataan. Beberapa sarpras juga ke depan masih akan terus dilengkapi dengan skema CSR. "Bank BPD kami  minta bisa membantu dengan CSR-nya untuk beberapa sarpras pasar yang belum lengkap. Misalnya, penanda jalur dan papan-papan zonasi produk pedagang," ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Cegah Tawuran, Polisi Bubarkan Pemuda Nongkrong

News
| Minggu, 28 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

alt

Komitmen Bersama Menjaga dan Merawat Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Kamis, 25 April 2024, 22:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement