Advertisement

Ikut Pilot Project WBK, Kemenag Kulonprogo Lolos Penilaian

Triyo Handoko
Rabu, 17 Januari 2024 - 07:27 WIB
Sunartono
Ikut Pilot Project WBK, Kemenag Kulonprogo Lolos Penilaian Suasana entry meeting yang digelar secara daring dalam penilaian pendahuluan pilit project WBK yang diikuti Kemnag Kulonprogo pada Selasa (16/01 - 2024).

Advertisement

Harianjogja.com, KULONPROGO—Kantor Kemenag Kulonprogo mengikuti pilot project Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK), hasilnya dinyatakan lolos pengujian pendahuluan, Selasa (16/1/2023). Lolosnya Kemenag Kulonprogo dalam pengujian integritas institusi ini dinyatakan Tim Penilai Pendahuluan (TPP) dari Biro Ortala Kemenag RI.

Kepala Kemenag Kulonprogo Wahib Jamil menyebut lolosnya pengujian pendahuluan ini memberikan semangat kepada jajarannya untuk terus meningkatkan layanan yang berintegritas dan bebas korupsi. "Semua team untuk lebih bersemangat dan melakukan strategi kreatif. Saat kami menghadapi penilaian ini, mari lakukan strategi dan mindset yang baru," terangnya, Selasa siang.

Advertisement

BACA JUGA : Wakaf 5 Tanah untuk Pesantren, Kemenag Kulonprogo Gunakan Sistem Digital

Wahib menjelaskan pihaknya akan mengupayakan yang terbaik untuk penilaian selanjutnya yang digelar pada Kamis (18/1/2023) mendatang. "Perlu sinergi dengan seluruh jajaran agar hasil penilaian yang didapat bisa maksimal," ujarnya.

Kepala Biro Organisasi dan Tata Laksana Sekretariat Jenderal Kemenag RI Nurudin mengucapkan selamat kepada satuan kerja (satker) yang telah lolos dan memenuhi syarat untuk dilakukannya penilaian pendahuluan pilot project WBK. “Selamat bagi yang lolos ke tahap berikutnya. Bagi yang belum memenuhi syarat diucapkan terimakasih atas partisipasinya. Semoga kedepan bisa lolos dan memenuhi syarat,” ucapnya, dalam keterangan tertulis.

Dari seluruh satker yang ada di Kemenag RI, terdapat 30 Kanwil dan 350 Kankemenag Kabupaten/Kota yang melakukan Penilaian Mandiri Pembangunan Zona Integritas (PMPZI). Total 380 peserta satker tersebut, terdapat 301 satker yang telah melakukan submit PMPZI dan sebanyak 79 satker tidak melakukan submit.

Hasilnya terdapat 125 satker yang memenuhi syarat untuk dilakukan penilaian pendahuluan calon pilot project WBK tahun ini. ”Kemenag RI adalah instansi yang bersifat vertikal dengan satker terbanyak. Animo Satker yang mengikuti penilaian WBK dan WBBM sangat baik. Kami sangat mengapresiasi atas usaha dari semua satker yang telah mengikuti submit PMPZI. Selamat kepada para satker yang telah lolos untuk mengikuti penilaian pendahuluan,” tutur Nurudin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Tiga Ribu Lebih WNI Terjerat Online Scam Sejak 2021

News
| Minggu, 28 April 2024, 23:07 WIB

Advertisement

alt

Komitmen Bersama Menjaga dan Merawat Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Kamis, 25 April 2024, 22:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement