Advertisement

ODGJ di Kulonprogo Bakar Sampah, Rumahnya Malah Terbakar

Triyo Handoko
Rabu, 17 Januari 2024 - 14:27 WIB
Maya Herawati
ODGJ di Kulonprogo Bakar Sampah, Rumahnya Malah Terbakar Suasana tempat kejadian kebakaran di Kalurahan Bojong, Panjatan yang diduga akibat aktivitas bakar sampah oleh ODGJ di sekitar rumah tersebut, Rabu (17/1 - 2023) Dok Polres Kulonprogo

Advertisement

Harianjogja.com, KULONPROGO—Orang dengan gangguan jiwa atau ODGJ di Kalurahan Bojong, Kapanewon Panjatan, Kabupaten Kulonprogo yaitu HS membakar sampah di sekitar pekarangan rumahnya yang mengakibatkan kebakaran. Kejadian tersebut menyebabkan rumah HS terbakar pada Rabu (17/1/2023).

Kejadian kebakaran rumah milik HS itu menyebabkan kerugian sebesar Rp7 juta. Bagian yang hangus terbakar dari kejadian itu adalah atap rumah dan sebuah kasur di tempat tidur.

Advertisement

Tak ada korban jiwa dalam kebakaran yang diduga disebabkan aktivitas bakar sampah oleh ODGJ tersebut. Kejadian bermula saat pukul 07.00 WIB, Senin pagi.

BACA JUGA: Knalpot Brong Dilarang di DIY, Ribuan Disita Polresta Sleman

Kasi Humas Polres Kulonprogo AKP Triatmi Noviastuti menjelaskan kronologi kejadian tersebut dimana kebakaran pertama kali dilaporkan oleh tetangga HS, yaitu Latif Rahmawan, 39. "Saksi 2 [Latif Rahmawan]melintas di depan rumah kejadian dimana diketahui HS tengah membakar sampah," katanya, Senin siang.

Tak berselang lama, sekitar 07.15 kebakaran terjadi dimana warga sekitar langsung membantu memadamkan api. "Kepala Dukuh, Git Purwita kemudian melaporkan kejadian itu ke petugas Bhabinkamtibmas," jelas Novi.

Tak lama kemudian petugas Damkar Kulonprogo dibantu kepolisian dan warga sekitar memadamkan kebakaran tersebut. "Dugaaan sementara api berasal dari bakar sampah," kata Novi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Begini Respons Kemenkes Melihat Kasus Covid-19 di Singapura yang Naik

News
| Selasa, 21 Mei 2024, 15:47 WIB

Advertisement

alt

Lokasi Kolam Air Panas di Jogja, Cocok untuk Meredakan Lelah

Wisata
| Senin, 20 Mei 2024, 07:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement