Advertisement

Pohon Tumbang Makan Korban, Pengendara Motor Meninggal Dunia Tabrak Pohon yang Melintang

Catur Dwi Janati
Selasa, 23 Januari 2024 - 10:37 WIB
Mediani Dyah Natalia
Pohon Tumbang Makan Korban, Pengendara Motor Meninggal Dunia Tabrak Pohon yang Melintang Pohon tumbang di Jln. Godean KM 13 Sangonan, Sidorejo, Godean pada Selasa (23/1/2024) yang merenggut korban jiwa. - Istimewa // BPBD Sleman

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Kejadian pohon tumbang di Sleman merenggut satu korban jiwa. Seorang pengendara dilaporkan meninggal dunia akibat menabrak pohon tumbang di Jl. Godean.

Berdasarkan keterangan Kasat Lantas Polresta Sleman, Kompol Andhies Fitriya Utomo semula terdapat pohon yang melintang di Jl. Godean KM 13 Sangonan, Sidorejo, Godean pada Selasa (23/1/2024). Karena mengganggu jalan, warga hendak melakukan pemotongan ranting pada pohon tersebut.

Advertisement

Nahas di saat yang bersamaan korban SR, 55 tahun yang melaju dari arah timur sekitar pukul 05.15 WIB tidak memperhatikan adanya pohon melintang tersebut. Sejurus kemudian motor Genio yang ditunggangi korban menghantam pohon yang melintang. Korban lantas terjatuh akibat insiden ini.

"Karena situasi hujan sehingga diduga pengemudi sepeda motor Honda Genio No.Pol. AB 4793 ZP tidak memperhatikan adanya pohon yang melintang di jalan tersebut," kata Andhies.

Baca Juga

Mini Cooper Terguling di Ring Road Barat Sleman, Tabrak Pembatas Jalan

Tetap Awasi Anak-Anak! Balita Meninggal Dunia Tertabrak Pikap di Sleman

Animo Warga Sleman Mengikuti Imunisasi Polio Tinggi, Ini Buktinya

Akibat insiden ini korban mengalami cedera di bagian kepala. Korban dinyatakan meninggal dunia di tempat pascainsiden. Sementara motor matik yang ditunggangi warga asal Tanjungharjo, Nanggulan tersebut mengalami kerusakan di bagian body depan. 

"Cedera dibagian kepala, meninggal dunia di TKP, dibawa ke RS Bhayangkara Jogjakarta," tegasnya.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Sleman, Bambang Kuntoro menambahkan bila pohon yang tumbang berjenis mahoni dengan diameter sekitar 40 sentimeter. Pohon tumbang ini tak hanya menimpa akses jalan tetapi juga jaringan listrik.

"Karena hujan berdurasi lama dan angin kencang dan saat ada warga yang memotong secara manual tiba-tiba dari arah timur ada pengguna jalan menabrak pohon yang posisinya sudah miring atau tumbang itu," tandasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Cegah Tawuran, Polisi Bubarkan Pemuda Nongkrong

News
| Minggu, 28 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

alt

Komitmen Bersama Menjaga dan Merawat Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Kamis, 25 April 2024, 22:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement