Advertisement

Libur Panjang, Pasar Beringharjo Diserbu Wisatawan

Alfi Annisa Karin
Jum'at, 09 Februari 2024 - 17:17 WIB
Arief Junianto
Libur Panjang, Pasar Beringharjo Diserbu Wisatawan Suasana Pasar Beringharjo yang penuh sesak dipadati oleh wisatawan, Jumat (9/2/2024). - Harian Jogja/Alfi Annissa Karin

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Kota Jogja masih menjadi tujuan favorit bagi wisatawan luar daerah. Buktinya, pada masa libur panjang akhir pekan ini kawasan Malioboro tampak padat. Kondisi ini juga terjadi di Pasar Beringharjo.

Berdasarkan pantauan Harianjogja.com, sejak Jumat (9/2/2024) siang hari, Pasar Beringharjo diserbu oleh wisatawan. Bahkan hampir tak ada pedagang Pasar Beringharjo yang sepi.

Advertisement

Salah satu pedagang pakaian di Pasar Beringharjo Bakhruddin mengaku telah merasakan adanya kenaikan penjualan sejak Kamis kemarin (8/2/2024).

Dia memprediksi meningkatnya penjualan ini akan terus terjadi hingga hari Minggu mendatang.

Bakhruddin mengatakan pakaian yang paling banyak dicari berupa setelan batik baik bagi anak-anak maupun dewasa. "Kenaikan bisa 70 persen kalau dibanding hari biasa," ujarnya saat ditemui di Pasar Beringharjo, Jumat.

BACA JUGA: Seru! Buruh Gendong Pasar Beringharjo Bermain Angklung dan Fashion Show Peringati Hari Ibu

Sementara, salah satu wisatawan asal Banjarmasin, Ahmad Rifai mengaku menyempatkan diri untuk berbelanja di Pasar Beringharjo sebelum kembali ke kota asalnya.

Dia membawa oleh-oleh berupa pakaian batik untuk sanak saudara. Menurutnya, belanja di Pasar Beringharjo tak pernah dia lewatkan ketika berlibur di Yogyakarta. Selain banyak variasinya, baginya dari sisi harga terjangkau dan bisa ditawar. "Ramai, orangnya juga ramah-ramah. Ke sini sengaja untuk beli baju batik anak," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

PBB Sebut Butuh 14 Tahun Bersihkan Puing di Gaza Imbas Agresi Israel

News
| Sabtu, 27 April 2024, 13:47 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement