Advertisement

8 Pelamar Tersingkir, Ini 3 Kandidat Calon Sekda Sleman

David Kurniawan
Senin, 26 Februari 2024 - 15:37 WIB
Sunartono
8 Pelamar Tersingkir, Ini 3 Kandidat Calon Sekda Sleman Ilustrasi PNS / Antara

Advertisement

Hariangjogja.com, SLEMAN—Panitia Seleksi telah mengumumkan hasil lelang lowongan Sekda Sleman, Senin (26/2/2024). Setelah pengumuman, hasil juga sudah diserahkan ke Bupati Sleman.

Pengumuman hasil lelang sekda tertuang dalam Surat No:XIX/PANSEL/I/SLM/2024 yang ditandatangani oleh Ketua Pansel sekaligus Sekda DIY, Beny Suharsono. Didalam pengumuman ini dijelaskan, daftar peserta yang dinyatakan lolog tiga besar berdasarkan urutan abjad.

Advertisement

BACA JUGA : Hasil Seleksi Sekda Sleman Diumumkan Senin Pekan Depan

Selain itu, Keputusan pansel terbuka jabatan pimpinan tinggi pratama di Kabupaten Sleman, tidak dapat diganggu gugat. Adapun nama yang lolos tiga besar di antaranya Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Agung Armawanta; Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Eka Suryo Prihantoro dan Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Susmiarto.

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Sleman, Budi Pramono mengatakan, total ada 11 pelamar yang berminat menjadi Sekda Sleman. Adapun rinciannya, sebanyak sepuluh pegawai berasal dari lingkup Pemkab Sleman dan satu pelamar lainnya merupakan Kepala BPK Perwakilan Maluku.

Menurut dia, tahpan tes sudah dilaksanakan semua mulai uji kompetensi manajerial dan sosio kultural, tes Kesehatan, penulisan makalah, presentasi dan wawancara. Selain itu, juga ada proses penelusuran rekam jejak masing-masing peserta.

“Hasilnya juga sudah diumumkan secara resmi melalui laman milik Pemkab Sleman,” kata Pramono, Senin (26/2/2024) siang.

Menurut dia, tidak semua peserta tes dinyatakan lolos. Pasalnya, hanya ada tiga calon yang diproyeksikan menjadi sekda. “Dari sebelas pendaftar hanya lolos tiga orang,” katanya.

BACA JUGA : Pendaftaran Calon Sekda Sleman, 2 Orang Sudah Mendaftar

Pramono mengakui hasil tes sudah diserahkan bupati oleh pansel. Adapun tahapan berikutnya tinggal permintaan persetujuan rekomendasi dari Gubernur DIY dan Komisi Aparatur Sipil Negara. “Tesnya sudah selesai semua dan tinggal menunggu hasil pengumuman siapa yang terpilih dari ketiga kandidat yang diserahkan ke bupati,” katanya.

Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo mengatakan, sudah menerima tiga kandidat calon sekda di Sleman. meski demikian, ia tidak serta merta bisa memutuskan dikarenakan proses harus mendapatkan persetujuan dari Gubernur DIY. “Dalam waktu dekat akan menyerahkan ke Gubernur,” kata Kustini.

Menurut dia, Keputusan siapa yang terpilih menjadi sekda nantinya kewenangan berada di Pemerintah DIY. “Kita ajukan dan siapa yang disetujui, maka itulah yang terpilih menjadi sekda baru,” katanya.  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Viral Wanita di Ngawi Meninggal Usai Cabut Gigi Bungsu, Suami Tuntut Dokter Tanggung Jawab

News
| Kamis, 09 Mei 2024, 16:47 WIB

Advertisement

alt

Penginapan Jepang Punya Promo Murah Menginap Per Malam Hanya Rp10 Ribu, Ini Syaratnya

Wisata
| Rabu, 08 Mei 2024, 20:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement