Advertisement

Dies Natalis ke-51, ITNY Berkomitmen Mewujudkan Kampus Unggul

Media Digital
Senin, 26 Februari 2024 - 19:27 WIB
Mediani Dyah Natalia
Dies Natalis ke-51, ITNY Berkomitmen Mewujudkan Kampus Unggul Rektor ITNY Setyo Pambudi saat memaparkan laporan kinerja tahunan dalam acara puncak Dies Natalis ke-51 di Kampus Babarsari di Padukuhan Tambakbayan, Caturtunggal, Depok. Senin (26/2/2024). Harian Jogja - David Kurniawan

Advertisement

SLEMAN—Institut Teknologi Nasional Yogyakarta (ITNY) merayakan Dies Natalis ke-51, Senin (26/2/2024). Perayaan tahun ini bertema Merajut Kebersamaan Mewujudkan ITNY Unggul.

Rektor ITNY, Setyo Pambudi mengatakan terus berupaya untuk mencapai lompatan kemajuan sesuai dengan visi misi yang dimiliki kampus. Tema perayaan tahun ini bertujuan merajut kebersamaan demi mewujudkan ITNY unggul.

Advertisement

Oleh karenanya, target ini tidak bisa dicapai secara sendirian karena membutuhkan kerja sama semua pihak dan elemen yang ada di kampus harus dapat berpatisipasi dengan aktif. “Semua harus berkontribusi baik dosen, mahasiswa maupun pegawai di lingkup institute,” kata Setyo dalam paparan capaian kinerja di acara Dies Natalis ITNY ke-51 di Kampus Babarsari di Padukuhan Tambakbayan, Caturtunggal, Depok, Senin siang.

Guna mewujudkan ITNY yang unggul telah dilakukan berbagai upaya. Salah satunya peningkatan sumber daya manusia melalui kompetensi dan regenerasi dosen pengajar.

Baca Juga

Guru Besar ITNY Kembali Bertambah, Perkuat Sumbangsih Pengetahuan di Kancah Nasional Maupun Global

FV ITNY Bekali Dasar-dasar K3L untuk Mahasiswa Baru

Teliti Air Tanah dan Baja Tahan Karat, Dua Dosen Perempuan ITNY Jadi Guru Besar

Ia berpendapat adanya peningkatan kompetensi para dosen akan memiliki peranan yang penting dalam mewujudkan peningkatan akademis sesuai dengan visi misi yang dimiliki. Di sisi lain, juga ada upaya peningkatan sarana dan prasarana fisik guna menunjang proses kegiatan belajar di kampus. “Harapannya dengan berbagai langkah yang dilakukan maka bisa mewujudkan ITNY yang unggul,” katanya.

Humas ITNY, Ridayati mengatakan puncak Dies Natalis ke-51 diisi dengan laporan kinerja tahunan yang dipaparkan oleh rector. Selain itu, juga ada pentas seni guna menyemarakan perayaan. “Semua berjalan dengan lancar,” katanya.

Rida mengungkapkan sebelum diselenggarakan puncak Dies Natalis terdapat rangkaian pembuka seperti pengukuhan guru besar yang diberikan kepada Profesor Supandi ST MT di bidang Ilmu Geologi pada 16 Februari 2024 lalu. Selain itu, juga ada acara jalan sehat serta silaturahmi pihak kampus dengan warga setempat.

“Kami juga mengadakan fun games dengan menggelar turnamen sepakbola usia 10 dan usia 12 tahun,” katanya.

Menurut dia, turnamen sepakbola yang diselenggarakan ini diikuti oleh 32 tim di masing-masing kelompok umur. Adapun pesertanya berasal dari sekolah sepakbola dari regional Jawa Tengah dan DIY. “Kami bersyukur rangkaian acara Dies Natalis berlangsung dengan meriah dan berjalan lancar,” katanya. (***)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Gempa Magnitudo 5,2 Guncang Mataram dan Bali, Warga Berhamburan

News
| Rabu, 08 Mei 2024, 06:17 WIB

Advertisement

alt

Piknik dan Camping di Nawang Jagad Kaliurang: Info Lokasi, Jam Buka, dan Biaya Tiket Masuk

Wisata
| Sabtu, 04 Mei 2024, 09:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement