Advertisement

Pelajar dari Berbagai Kota Ikuti Kompetisi ACC di UAD

Newswire
Minggu, 03 Maret 2024 - 12:07 WIB
Sunartono
Pelajar dari Berbagai Kota Ikuti Kompetisi ACC di UAD Kegiatan Akuntablest Creative Competition (ACC) 2024 di Kampus IV Universitas Ahmad Dahlan (UAD) Jogja, Minggu (3/3/2024). - Istimewa.

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Perwakilan pelajar dari berbagai kota di Indonesia ikut berkompetisi dalam rangkaian Akuntablest Creative Competition (ACC) 2024 di Kampus IV Universitas Ahmad Dahlan (UAD) Jogja, Minggu (3/3/2024). Para peserta mengikuti kompetisi sesuai dengan bakat dan minatnya.

Dosen Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis UAD Olivi Sabilla mengatakan kegiatan itu digelar untuk memfasilitasi pelajar SMA sederajat untuk mengembangkan bakat dan minatnya. Ada tiga jenis lomba dalam kompetisi ini, terdiri atas essay dengan tema ditentukan, cerdas cermat dan lomba TikTok dan Reel Competition.

Advertisement

BACA JUGA : Resmi Ditutup, SSB Baturetno Bantul Borong Juara Kategori Gold di Grassroot Football Festival

"Kegiatan ini digelar dalam rangkaian milad Prodi Akuntansi ke-25. Pesertanya dari SMA/SMK sederajat dari berbagai kota di Indonesia karena skalanya nasional, respons sekolah cukup baik dengan mengirimkan perwakilannya," katanya, Minggu.

Ia menambahkan salah satu dari lomba memang sengaja dikaitkan dengan digital yaitu TikTok dan Reel Competition karena menyesuaikan perkembangan teknologi. Selain itu untuk mengasah kemampuan digital baik pelajar sebagai peserta maupun mahasiswa sebagai bagian dari panitia.

"Bisa menjadi pembelajaran bahwa kondisi saat ini erat dengan digital, mahasiswa kami juga bisa belajar kepanitiaan terkait dengan digital," ujarnya.

BACA JUGA : Tim Reactics UGM Sabet Juara di Kompetisi Chem-E-Car Jerman

Selain kompetisi, dalam kegiatan itu juga menyediaan bazar berbagai kreativitas mahasiswa Akuntansi UAD. Melalui ajang tersebut ia berharap prodi bisa dikenal khususnya para pelajar SMA yang akan masuk ke perguruan tinggi. "Selain kompetisi ACC ini, kami sehari sebelumnya juga menggelar temu alumni," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Menko Airlangga Isi Kuliah Tamu di LSE: Indonesia On-Track Capai Visi Indonesia Emas 2045

News
| Kamis, 02 Mei 2024, 12:57 WIB

Advertisement

alt

Peringati Hari Pendidikan Nasional dengan Mengunjungi Museum Dewantara Kirti Griya Tamansiswa di Jogja

Wisata
| Rabu, 01 Mei 2024, 14:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement