Advertisement

Ratusan Santri TPA di Depok Sleman Ikuti Kompetisi FASI XII

Sunartono
Minggu, 03 Maret 2024 - 23:17 WIB
Sunartono
Ratusan Santri TPA di Depok Sleman Ikuti Kompetisi FASI XII Penyerahan apresiasi pemenang lomba dalam kompetisi santri TPA di Depok, Sleman, Minggu (3/3/2024). - Istimewa.

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Sebanyak 660 santri Taman Pendidikan Alquran (TPA) mengikuti kompetisi Festival Anak Soleh (FASI) XII di Kompleks Masjid Jenderal Soedirman, Colombo, Caturtunggal, Depok, Sleman, Minggu (3/3/2024). Kegiatan yang digelar Badko TPA Depok ini merupakan rangkaian lomba berjenjang, selanjutnya para pemenang akan dikirim ke level kabupaten.

Ketua Panitia FASI XII Depok Sleman Muhammad Mualim menjelaskan ratusan santri TPA itu berasal dari 60 Masjid atau TPA di wilayah Depok, Sleman. Peminat lomba tersebut sangat tinggi karena digelar secara berjenjang dan tergolong bergengsi di kalangan santri TPA. Ia berharap kompetisi itu menjadi bekal positif bagi santri TPA.

Advertisement

BACA JUGA : Sambut Ramadan, Ratusan Santri TPA di Banguntapan Ikuti Sepeda Hias

"Jadi ini bisa disebut pesta besarnya anak TPA di Depok, memang cukup bergengsi. Mereka sudah dipersiapkan lewat penjaringan sejak September 2023, jadi di sini mereka tinggal kompetisi dengan sehat," ujarnya

Event itu memperlombakan 48 kategori baik putra dan putri dengan beragam umur. Kompetisi itu juga melibatan Korps Dakwah Islamiah (Kordiska) UIN Sunan Kalijaga. Adapun peserta terbanyak yaitu lomba menggambar mewarnai, azan dan nasyid. Lomba tersebut digelar secara berjenjang. Para pemenang lomba tersebut akan dikirim pada level kabupaten Sleman yang akan digelar pada Mei 2024 mendatang.

"Semua lomba akan dikirim ke level kabupaten untuk yang juara pertama, karena berjenjang ini menjadikan lomba bergengsi di kalangan anak TPA. Kebetulan kecamatan lain juga sudah menggelar lomba serupa," katanya.

BACA JUGA : Lindungi Hak Santri, Pesantren Harus Terdaftar di Kemenag dan Ramah Anak

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Golkar Targetkan Kemenangan Pilkada 2024 di Atas 70%

News
| Sabtu, 27 April 2024, 17:27 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement