Advertisement

Bank BPD DIY Bersama Dinsos Bantul Melakukan Pendampingan Penyaluran Bantuan Jaminan Sosial Lanjut Usia Tahap ke 2

Media Digital
Senin, 04 Maret 2024 - 10:57 WIB
Ujang Hasanudin
Bank BPD DIY Bersama Dinsos Bantul Melakukan Pendampingan Penyaluran Bantuan Jaminan Sosial Lanjut Usia Tahap ke 2 Bank BPD DIY Bersama Dinsos Bantul Melakukan Pendampingan Penyaluran Bantuan Jaminan Sosial Lanjut Usia Tahap ke 2. - Istimewa

Advertisement

BANTUL- Bank BPD DIY cabang Bantul bersinergi dengan Dinas Sosial Kabupaten Bantul dalam penyaluran bantuan jaminan sosial lanjut usia ( JSLU) di wilayah Tamanan Banguntapan Bantul, Jumat (1/3/2024). Penyaluran bantuan melalui pendampingan serta penyediaan layanan aplikasi BPDDIY Rahardjo yang langsung terintegrasi dengan data penerima manfaat dan 42 agen warung lanjut usia Yogyakarta (waluyo) di Kabupaten Bantul yang ditetapkan oleh Dinas Sosial Kabupaten Bantul.

Gunawan Budi Santoso selaku Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bantul menyampaikan bahwa Jaminan sosial sekarang banyak ragamnya, salah satunya program Jaminan Sosial Lanjut Usia ini. Program ini merupakan upaya Pemerintah Daerah Daerah Istimewa Yogyakarta dalam meningkatkan kesejahteraan Lanjut Usia untuk pemenuhan kebutuhan dasar.

Advertisement

"JSLU ini berupa paket bahan mentah, bahan makanan pokok yang bisa diolah sesuai selera masing-masing. Pemerintah Kabupaten Bantul berharap bantuan ini dapat menambah kesehatan penerima manfaat,” katanya.

Untuk penyaluran tahap ke 2 ini, Kabupaten Bantul mendapat tambahan jumlah Kelompok Penerima Manfaat (KPM) menjadi 1869 yang sebelumnya pada tahap 1 terdapat 1067.

BACA JUGA: Mulai Tahun Depan, 8.000 Lansia di DIY Bakal Terima Bantuan Senilai Rp300.000 per Bulan

Pimpinan Cabang Bank BPD DIY Cabang Bantul, Fendi Muryawan menyampaikan,” Bank BPD DIY sebagai mitra, akan terus mendukung program program pemerintah, dalam upaya peningkatan kesejahteraan dalam mengentaskan kemiskinan diantaranya melalui penyediaan layanan perbankan secara digital melalui aplikasi BPDDIY Raharjo. Melalui aplikasi BPDDIY Raharjo diharapkan bantuan dapat tersalur dengan baik, jumlahnya sesuai dengan yang diharapkan, efisiensi waktu, transparan dan akuntable," katanya.

Aplikasi BPD DIY Raharjo dikembangkan Bank BPD DIY untuk membantu penyaluran bantuan non tunai bagi masyarakat di wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta yang dilengkapi fitur upload foto langsung sehingga proses penyaluran dapat dipertanggungjawabkan dan dapat diakses 24 jam sehingga penyaluran bantuan tidak terbatas waktu. Kehadiran Aplikasi Raharjo diharapkan bisa dimanfaatkan secara optimal di era digitalisasi ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Cegah Tawuran, Polisi Bubarkan Pemuda Nongkrong

News
| Minggu, 28 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

alt

Komitmen Bersama Menjaga dan Merawat Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Kamis, 25 April 2024, 22:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement