Advertisement

Operasi Keamanan Progo, Polda DIY Gelar Sosialisasi Di Simpang Empat Tugu Jogja

Lugas Subarkah
Sabtu, 09 Maret 2024 - 21:27 WIB
Mediani Dyah Natalia
Operasi Keamanan Progo, Polda DIY Gelar Sosialisasi Di Simpang Empat Tugu Jogja Sejumlah personel menyampaikan imbauan dan sosialiasi di simpang empat Tugu Jogja, Sabtu (9/3/2024) - ist Polda DIY

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Personel Polda DIY melaksanakan imbauan dan sosialisasi kepada para pengendara di Simpang Empat Tugu Jogja, Sabtu (9/3/2024). Kegiatan ini merupakan bagian dari Operasi Keselamatan Progo 2024.

Kabidhumas Polda DIY Kombes Pol Nugroho Arianto, menjelaskan imbauan dan sosialisasi ditujukan kepada pengendara motor dan mobil untuk tetap berhati-hati dalam berkendara dan tetap mematuhi aturan berlalu lintas.

Advertisement

Para personel menurutnya selalu melakukan kegiatan preemtif, preventif dan penegakkan hukum dengan humanis. “Operasi ini bertujuan untuk menekan angka pelanggaran dan kecelakaan, oleh karena itu para personel satgas selalu melakukan kegiatan preemtif serta preventif yakni dengan melakukan himbauan dan sosialisasi baik dijalan maupun ditempat-tempat tertentu,” katanya.

Lebih lanjut, Kabidhumas mengimbau kepada para pengendara untuk selalu menjaga keamanan, ketertiban dan keselamatan selama berkendara. “Kami selalu dan tidak bosan untuk menghimbau kepada masyarakat untuk menjaga keamanan, ketertiban dan keselamatan selama berkendara,” katanya.

Baca Juga

Catat! 4-17 Maret, Polres Bantul Gelar Operasi Keselamatan Progo 2024

Operasi Keselamatan Progo 2024, Polres Gunungkidul Bagi-Bagi Helm Gratis

Hari Pertama Operasi Keselamatan Progo 2024, Puluhan Pengendara di Bantul Kena Tilang

Para pengendara juga perlu meningkatkan kewaspadaan di tengah musim hujan yang terkadang terjadi hujan ekstrim. “Terutama saat ini cuaca tidak menentu, diharapkan baik petugas maupun masyarakat dapat mengantisipasi hal tersebut,” paparnya.

Dirlantas Polda DIY, Kombes Pol Alfian Nurrizal, menuturkan operasi Kemanan Progo 2024 digelar selama 14 hari, yakni 4-17 Maret 2024. Operasi ini bertujuan untuk menjaga ketertiban, keamanan dan keselamatan pengguna jalan, menjelang pelaksanaan Operasi Ketupat pada Ramadan dan Lebaran beberapa waktu ke depan.

“Oleh karena itu, kami Polda DIY menggelar 1.470 personel, juga mengajak stakeholder terkait, pelajar, mahasiswa dan komunitas ojek online untuk bersama-sama menjaga ketertiban, keamanan dan keselamatan berlalu lintas,” ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

12 Pesawat Tempur China Terbang Rendah di Wilayah Taiwan

News
| Sabtu, 27 April 2024, 21:47 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement