Advertisement

Pasar Sore Kampung Muja Muju, Upaya Hidupkan UMKM Saat Ramadan

Alfi Annisa Karin
Minggu, 17 Maret 2024 - 16:57 WIB
Ujang Hasanudin
Pasar Sore Kampung Muja Muju, Upaya Hidupkan UMKM Saat Ramadan Gelaran Pasar Sore Ramadan di Jalan Kerto Kampung Muja Muju yang akan digelar hingga 29 Maret mendatang - Ist / Dokumentasi Pemkot Jogja

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Bulan Ramadan menjadi momentum bagi wilayah untuk memutar perekonomian warga, salah satunya dengan menggelar pasar sore Ramadan. Seperti yang dilakukan oleh warga RW 11 Kampung Muja Muju, tepatnya di Jalan Kerto. Ini menjadi gelaran Pasar Sore Ramadan pertama bagi warga Muja Muju.

Kegiatan Pasar Sore Ramadan diawali dengan berbagai pertunjukan seni. Seperti pagelaran tari, live music, hingga talkshow untuk mendatangkan masyarakat. Ketua Panitia Pasar Sore Ramadan Aditya Octavianto menuturkan kegiatan ini akan dilaksanakan hingga 29 Maret mendatang.

Advertisement

Kali ini pihaknya mengusung tema "Babas Alas". Diharapkan dapat membawa para pemuda Kampung Muja Muju menjadi pribadi yang lebih baik. Dia mengatakan Pasar Sore Ramadan ini diramaikan oleh 24 stan UMKM. Mulai dari produk kuliner hingga aksesoris.

“Semoga kegiatan ini bisa meningkatkan perekonomian khususnya bagi pedagang yang ada di Kampung Muja Muju," ujar Aditya.

Pasar Sore Ramadan Kampung Muja Muju dibuka secara resmi oleh Penjabat Wali Kota Jogja Singgih Raharjo. Dia mengaku mengapresiasi gelaran yang digerakkan oleh para pemuda ini. Pemuda, lanjutnya, didorong untuk berperan dalam memajukan kampungnya. Termasuk UMKM di dalamnya.

BACA JUGA: Ini Rekomendasi Pasar Ramadan Jogja untuk Berburu Takjil

"Pemuda dan pemudi ini merupakan ujung tombak sebagai anak muda yang memiliki kreativitas. Terutama dalam menyejahterakan kampungnya dan memakmurkan UMKM yang ada di sekitar sini," kata Singgih.

Di sisi lain, Singgih mengatakan Pasar Sore Ramadan menjadi salah satu pengungkit ekonomi bagi UMKM di lingkungan Kampung Muja Muju. Sekaligus menjadi upaya untuk mengeksplor kembali potensi yang ada.

“Semoga memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar yang lalu lalang di sepanjang Jalan Kerto ini,” harapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kabar Susunan Kabinet Prabowo, Gerindra: Belum Ada yang Resmi

News
| Minggu, 28 April 2024, 21:37 WIB

Advertisement

alt

Komitmen Bersama Menjaga dan Merawat Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Kamis, 25 April 2024, 22:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement