Advertisement

UMKM di Potorono Terus Dioptimalkan untuk Mengangkat Ekonomi Warga

Galih Eko Kurniawan
Senin, 18 Maret 2024 - 22:57 WIB
Galih Eko Kurniawan
UMKM di Potorono Terus Dioptimalkan untuk Mengangkat Ekonomi Warga Pasar Sore Ramadhan di Potorono, Banguntapan, Bantul. - Harian Jogja - Galih Eko Kurniawan

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL—Pemerintah Kalurahan Potorono, Banguntapan, Bantul terus mengoptimalkan potensi usaha mikro kecil menengah guna mengangkat perbaikan ekonomi warga.

Di masa Ramadan ini, Pemkal yang mendapat sokongan dari BRI menggelar kegiatan Pasar Sore Ramadhan di kompleks wisata Embung Potorono. Agenda ini diikuti sejumlah pelaku UMKM yang menjual beragam menu takjil dan kebutuhan menjelang Idulfitri.

Advertisement

Lurah Potorono Prawata menuturkan kegiatan Pasar Sore Ramadhan menjadi bagian dari upaya Potorono untuk melibatkan pelaku-pelaku UMKM di desa itu agar mendapatkan tempat dalam memasarkan produk usaha.

"Potorono punya potensi yang perlu terus dikembangkan di sektor UMKM. Ada produk kerajinan maupun makanan minuman yang bisa digarap warga. Ketika mendapatkan dukungan dari BUMN atau pemerintah, seperti BRI, kalurahan tentu akan sangat terbantu," ungkapnya, Senin (18/3/2024).

Prawata memaparkan Potorono mendapatkan binaan dari BRI sekitar 10 hari sebelum Ramadan 2024. Hal itu diharapkan bisa memaksimalkan langkah desa yang bertetanggaan dengan Sleman ini dalam kontestasi Desa Brilian.

Menyadari Potorono masih butuh banyak perbaikan dalam hal infrastruktus, Prawata menilai dukungan dari pemerintah maupun BUMN masih terus dibutuhkan mengingat dana yang dimiliki kaluruhan belum mencukupi.

"Perbaikan infrastruktur akan membantu Potorono sebagai desa wisata yang sekarang punya embung, Taman Dinosaurus ataupun ruko yang akan dikembangkan. Harapannya tentu bisa memperbaiki kesejahteraan warga karena mereka [warga] tentunya dilibatkan," tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Gunung Ibu Pulau Halmahera Meletus, Abu Vulkanik Setinggi 3,5 Kilometer

News
| Minggu, 28 April 2024, 00:37 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement