Advertisement

Workshop Teknik Audio Akan Digelar Sembari Ngabuburit di ISI Jogja

Yosef Leon
Rabu, 20 Maret 2024 - 07:07 WIB
Sunartono
Workshop Teknik Audio Akan Digelar Sembari Ngabuburit di ISI Jogja Flyer workshop teknik audio yang akan digelar oleh PFT FSMR ISI Jogja bekerja sama dengan PT Kairos Multi Jaya dengan narasumber Chen Jinfu, Manager Profesional Audio dari Audio/Technica South East Asia pada 25/26 Maret mendatang. (email)

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Program Studi Produksi Film dan Televisi Fakultas Seni Media Rekam Institut Seni Indonesia (PFT FSMR ISI) Jogja akan menggelar workshop teknik audio kepada praktisi industri dan para mahasiswa pada 25-26 Maret 2024. Kegiatan ini digelar sembari ngabuburit atau menunggu waktu berbuka puasa.

Workshop ini merupakan tindak lanjut dari Memorandum of Understanding (MoU) yang ditandatangani pada akhir tahun 2023 lalu bersama Board of Director PT Kairos Multi Jaya, Johannes Martin Wijaya. Kedua belah pihak sepakat dalam mendukung pengembangan mahasiswa melalui pengalaman praktis yang relevan dengan dunia kerja lewat keterlibatan dari sektor industri. 

Advertisement

BACA JUGA : Mengenang Rektor ISI Jogja Almarhum Timbul Raharjo, Kuda Kasongan Pewaris Jejak Pangeran Diponegoro

Ketua Program Studi PFT FSMR Pandan P. Purwacandra mengatakan, dalam workshop itu menghadirkan praktisi profesional berkelas internasional yakni Chen Jinfu, Manager Profesional Audio dari Audio-Technica South East Asia. Praktisi lulusan Singapore Management University ini telah memiliki pengalaman lebih dari 20 tahun di bidang audio.

"Workshop ini tidak terbatas untuk kalangan mahasiswa saja, melainkan juga menyasar praktisi di bidang audio dalam berbagai sektor. Kegiatan ini secara ekslusif dapat diikuti oleh 70 orang pendaftar pertama melalui formulir yang disediakan panitia," katanya, Selasa (19/3/2024). 

Kegiatan ini akan diadakan pada siang hingga sore hari di Ruang AUVI FSMR ISI Jogja, sembari ngabuburit. Sehubungan dengan Bulan Ramadan, panitia juga menyediakan sajian untuk buka puasa serta sejumlah doorprize menarik bagi para peserta. 

"Kegiatan ini nantinya tidak hanya berupa workshop, melainkan juga kegiatan kolaborasi lain yang melibatkan mahasiswa dan praktisi industri. Kegiatan kolaborasi seperti itu dirasa perlu agar dapat memberikan manfaat positif yang lebih besar untuk perkembangan dan profesionalisme di bidang seni musik dan media rekam," katanya. 

BACA JUGA : Parade Teater Linimasa Kembali Digelar Tahun Ini, Catat Jadwalnya

Workshop Teknik Audio ini memiliki dua tema materi menarik yang berbeda. Materi yang akan disajikan pada hari pertama pada 25 Maret adalah Recording 101- Basic Microphone Technique, sedangkan materi pada hari kedua 26 Maret adalah Comercial Audio for Workspace. Dalam kegiatan ini, peserta juga dapat melihat experience display products dari PT. Kairos Multi Jaya dengan produk utama dari Audio-Technica, juga produk standard industri lainnya seperti Allen&Heath, Mackie, SilverCrest dan RCF. 

Ia berharap sinergi antara dunia pendidikan dan industri ini dapat menghasilkan lulusan ISI Jogja, khususnya Program Studi Produksi Film dan Televisi Fakultas Seni Media Rekam dan Program Studi Musik yang siap bekerja sesuai dengan bidangnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

PBB Sebut Butuh 14 Tahun Bersihkan Puing di Gaza Imbas Agresi Israel

News
| Sabtu, 27 April 2024, 13:47 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement