Advertisement

Baru Pertama Kali Digunakan, Andong, Kuda dan Penumpang Nyungsep ke Parit di Banguntapan

Jumali
Selasa, 26 Maret 2024 - 18:37 WIB
Abdul Hamied Razak
Baru Pertama Kali Digunakan, Andong, Kuda dan Penumpang Nyungsep ke Parit di Banguntapan Kondisi andong yang nyungsep - Dok/Polres Bantul

Advertisement

Harianjogja.com, BANTULSatu orang dilaporkan mengalami luka ringan dan seekor kuda selamat dalam peristiwa kecelakaan andong masuk ke parit di sekitar jembatan Embung Potorono, Banguntapan, Bantul, Selasa (26/3/2024).

Adapun penyebab kecelakaan diduga karena kuda kaget baru kali pertama menarik andong. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu.

Advertisement

BACA JUGA: Bupati Bantul Pastikan Proses Lelang Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sesuai Aturan

Kasus ini bermula saat sang pemilik andong, Edi, warga Mintoragan, Wirokerten, Banguntapan, Bantul sedang melatih kuda di sekitar embung potorono pada pukul 10.00 WIB.

Sesampainya di jembatan dekat embung tiba-tiba andong kehilangan kendali. “Alhasil, kuda dan andong masuk ke talut sungai sedalam tiga meter," kata Lurah Potorono, Prawata, Selasa (26/3/2024).

Atas kejadian itu, Prawata mengatakan, Edi mengalami luka ringan. Sedangkan kudanya tidak mengalami luka yang dan berhasil dievakuasi menggunakan tali tambang. Selanjutnya Edi dibawa ke rumah sakit terdekat.

“Itu kan baru latihan. Kudanya baru pertama kali dipakai untuk andong, sehingga tidak terkendali. Ini yang menyebabkan terjadinya kecelakaan tersebut,” kata Prawata.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Anies Baswedan Belum Pikirkan Pilkada DKI Jakarta dan Ingin Rehat Dulu

News
| Sabtu, 27 April 2024, 14:37 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement