Advertisement

Menkopolhukam Akan Bentuk Tim Khusus Tangani Magang Palsu Ferienjob

Jumali
Kamis, 28 Maret 2024 - 03:17 WIB
Sunartono
Menkopolhukam Akan Bentuk Tim Khusus Tangani Magang Palsu  Ferienjob Menko Polhukam Marsekal TNI (Purn.) Hadi Tjahjanto saat mengunjungi PP Al Munawwir, Krapyak, Panggungharjo, Sewon, Bantul, Rabu (27/3/2024) sore - Harian Jogja/Jumali

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL— Menteri Koordinator Politik Hukum dan HAM (Menko Polhukam) Marsekal TNI (Purn.) Hadi Tjahjanto menyatakan  bakal membentuk tim khusus untuk menangani kasus mahasiswa yang menjadi korban Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO) modus ferienjob dipekerjakan sebagai kuli di Jerman.

"Sudah pasti akan kita bentuk [tim khusus]," kata Hadi saat ditemui dalam kunjungan safari ramadhan di Pondok Pesantren Al Munawwir, Krapyak, Sewon, Bantul, Rabu (27/03/2024).

Advertisement

BACA JUGA : Hore! Anak Muda Gunungkidul Bisa Magang di Hotel Berbintang Berkat BOB

Hadi juga menyatakan  Kemenko Polhukam juga akan memberikan pendampingan kepada kampus yang mahasiswanya menjadi korban kejahatan tersebut. Kementrian akan mendorong kepada kampus agar segera menyelesaikan permasalahan ini.

"Kami juga memberikan pendampingan agar permasalahan-permasalahan yang dialami oleh mahasiswa yang di luar negeri itu bisa segera selesai," lanjutnya.

Lebih lanjut, Hadi mengungkapkan, dalam kasus ini pihaknya juga sudah berkomunikasi dengan deputi di kementeriannya untuk membahas langkah penanganan-penanganan lebih lanjut.

“Dan, Saya yakin dengan kerja keras, nantinya kita akan berikan dorongan untuk bisa selesaikan masalah ini,” ucap Hadi.

Sebagaimana diketahui, Direktorat Tindak Pidana Umum Bareskim Polri mengungkap dugaan TPPO bermodus program magang ke Jerman. Informasinya, ada sekitar 1.047 mahasiswa dari 33 kampus yang tersebar di Indonesia telah menjadi korban.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Mesin Pesawat Garuda Pengangkut Jemaah Haji Terbakar, Begini Reaksi Kemenag

News
| Kamis, 16 Mei 2024, 19:47 WIB

Advertisement

alt

Tidak Hanya Menginap, Ini 5 Hal Yang Bisa Kamu Lakukan di Garrya Bianti Yogyakarta

Wisata
| Senin, 13 Mei 2024, 15:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement