Advertisement

Pasar Takjil Kaliurang #3 Kembali Digelar, Ini Ragam Kegiatannya

Newswire
Kamis, 28 Maret 2024 - 13:07 WIB
Mediani Dyah Natalia
Pasar Takjil Kaliurang #3 Kembali Digelar, Ini Ragam Kegiatannya Taman wisata Kaliurang. / Antara

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Dinas Pariwisata Sleman bersama pelaku pariwisata Lereng Merapi dan Forum Komunikasi UMKM Hargobinangun Pakem kembali menggelar Pasar Takjil Kaliurang #3 di kawasan Tlogo Putri Kaliurang. Ajang ini bukan hanya untuk memeriahkan Ramadan tetapi juga menggerakkan sektor wisata.

"Kegiatan ini dalam rangka menyemarakkan Bulan Ramadan 1445 H sekaligus memeriahkan destinasi wisata Lereng Merapi saat jelang berbuka puasa ini digelar selama tiga hari mulai Jumat (29/3/2024) hingga Minggu (31/3/2024)," kata Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Sleman Ishadi Zayid di Sleman, Kamis (28/3/2024)

Advertisement

Menurut dia, Pasar Takjil Kaliurang ini terbuka untuk umum mulai pukul 14.00 hingga 18.00 WIB.

"Kegiatan ini diharapkan mampu menggerakkan sektor wisata khususnya di kawasan Lereng Gunung Merapi selama Ramadan," katanya.

Ia juga memberikan apresiasi yang tinggi kepada para pelaku pariwisata di kawasan lereng Merapi dan UMKM Hargobinangun Pakem Sleman yang senantiasa mendukung penuh kegiatan itu.

"Harapannya sinergi, kolaborasi dan kerja sama yang baik ini terus bertahan dan ditingkatkan di masa-masa mendatang untuk terus memajukan sektor pariwisata di kawasan Lereng Merapi," katanya.

Baca Juga

Tingkatkan Kunjungan Wisatawan, Pemkab Sleman Gelar Pasar Takjil Kaliurang

Ini Rekomendasi Pasar Ramadan Jogja untuk Berburu Takjil

Ribuan Takjil Dibagikan Selama Ramadan di DIY, Catat Lokasinya dan Menunya

Ishadi mengatakan berbagai kegiatan yang digelar dalam Pasar Takjil Kaliurang #3 di antaranya pameran kuliner, pentas seni, lomba mewarnai kategori PAUD, TK dan SD kelas 1-3.

"Pasar Takjil Kaliurang akan dibuka pada Jumat 29 Maret 2024 pukul 15.00 WIB oleh Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo," katanya.

Ia mengatakan pada saat acara pembukaan juga akan ditampilkan atraksi seni tari oleh Sanggar Tari Kembang Sakura dari Sendangadi Mlati Sleman, pada hari kedua dipentaskan Orkes Gambus dan Suf8. "Sedangkan pada hari ketiga akan dipentaskan penampilan dari Hendwi Band," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Puncak Musim Kemarau Diprediksi Juli-Agustus, Soal El Nino Ini Kata BMKG

News
| Sabtu, 27 April 2024, 16:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement