Advertisement

Beberapa Hari Jelang Lebaran, Dishub Sleman Gelar Pelatihan Pengelolaan Parkir

Catur Dwi Janati
Kamis, 04 April 2024 - 16:57 WIB
Arief Junianto
Beberapa Hari Jelang Lebaran, Dishub Sleman Gelar Pelatihan Pengelolaan Parkir Pelatihan Pengelolaan Parkir dan Penyerahan Sarana Pendukung Parkir yang digelar Dishub Sleman pada Rabu (3/4/2024) di Aula Pangripta Bappeda Sleman. - Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Dinas Perhubungan (Dishub) Sleman menggelar Pelatihan Pengelolaan Parkir dan Penyerahan Sarana Pendukung Parkir yang menyasar kepada para juru parkir (jukir) di Kabupaten Sleman. Digelar menjelang Lebaran, pelatihan ini diharapkan dapat mendorong perubahan pengolahan parkir secara signifikan. 

Kepala Dishub Sleman, Arip Pramana menjelaskan pelatihan menjadi upaya untuk mewujudkan perubahan signifikan dalam pengelolaan parkir di Sleman. Salah satunya melalui pemenuhan berbagai perlengkapan penunjang perparkiran. 

Advertisement

Pada pelatihan ini sejumlah sarana dan prasarana penunjang parkir diberikan kepada para jukir. Beberapa perlengkapan tersebut yakni seragam atau atribut parkir, karcis, traffic cone, topi parkir, jas hujan, stick lamp dan berbagai sarana lainnya. 

"Kami berharap dengan juru parkir yang legal dan sudah mengikuti pelatihan, mampu mengikis pandangan negatif masyarakat terhadap juru parkir dan menciptakan tata kelola parkir di Sleman secara baik, sopan, dan tertib," ujar Arip, di Aula Pangripta Bappeda Sleman Rabu (3/4/2024). 

Sejumlah peralatan sarana pendukung parkir secara simbolis diserahkan Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo kepada juru parkir.

BACA JUGA: Meski Pembinaan Rutin Digelar, Parkir Liar Bak Mati Satu Tumbuh Seribu

Kustini menjelaskan pelatihan ini  bertujuan untuk meningkatkan wawasan dan pengetahuan para pengelola atau juru parkir di Kabupaten Sleman. Selanjutnya dengan pengelolaan parkir baik, tertib dan aman, dia berharap kunjungan-kunjungan ke pusat-pusat perekonomian di Sleman bisa meningkat lantaran konsumen merasa aman dan nyaman. 

"Diharapkan tidak ada parkir liar atau parkir ilegal di wilayah Sleman. Sehingga kami berupaya menciptakan keamanan, ketertiban, kenyamanan serta meningkatkan kontribusi pada pendapatan asli daerah bisa lebih optimal," ucap dia. 

Menjelang Lebaran, tak lupa Kustini juga mengimbau agar para jukir maupun pengelola parkir untuk selalu tertib dengan aturan tarif parkir yang diberlakukan. Lewat sarana yang diberikan diharapakan kinerja dan pelayanan juru parkir kepada masyarakat dapat meningkat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Gobel Minta Jepang Ajari Smart Farming kepada Petani Muda Indonesia

News
| Minggu, 05 Mei 2024, 12:37 WIB

Advertisement

alt

Mencicipi Sapo Tahu, Sesepuh Menu Vegetarian di Jogja

Wisata
| Jum'at, 03 Mei 2024, 10:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement