Advertisement

Wabup Hadiri Kegiatan Orientasi Organisasi Pengurus PWI Sleman, Ini Tujuannya

Abdul Hamied Razak
Sabtu, 06 April 2024 - 23:57 WIB
Abdul Hamied Razak
Wabup Hadiri Kegiatan Orientasi Organisasi Pengurus PWI Sleman, Ini Tujuannya Kegiatan Orientasi Organisasi Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Sleman di Omah Cemara Sego Pecel Blora, Tridadi, Sleman, Sabtu (6/4 - 2024). Ist

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Wakil Bupati Sleman, Danang Maharsa, menghadiri sekaligus membuka acara orientasi organisasi pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Sleman. Kegiatan tersebut digelar di Omah Cemara Sego Pecel Blora, Tridadi, Sleman, Sabtu (6/4/2024).

Dalam sambutannya, Danang mengaku senang dapat bertatap muka dan bersilaturahmi bersama insan pers di wilayah Sleman. Menurutnya wartawan memiliki peran yang sangat penting untuk mendorong serta mengawasi pembangunan di Kabupaten Sleman.

Advertisement

BACA JUGA: Perayaan Idulfitri Jemaah Muhammadiyah Tahun Ini Diprediksi Tak Berbeda dengan Pemerintah

"Diskusi-diskusi seperti ini saya pengennya sering dilakukan, agar ada sinergi yang baik antara pemerintah dan wartawan. Karena dalam beberapa hal, kadang teman-teman wartawan ini lebih paham. Makanya diskusi seperti ini sangat penting," ucapnya.

Ketua PWI Sleman, Wisnu Wardhana mengatakan kegiatan ini merupakan bentuk komitmen PWI Sleman untuk meningkatkan kapasitas pengurus dan menjalankan organisasi secara baik dan benar. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Sleman yang telah mendukung serta memfasilitasi jalannya kegiatan tersebut.

BACA JUGA: Tol Jogja Solo Dibuka Fungsional Mulai 5 April untuk Pemudik, Berikut Ketentuannya

"Kami berharap ke depan kerja sama antara PWI Kabupaten Sleman dengan Pemerintah Kabupaten Sleman dapat terus berjalan dengan baik," kata Wisnu.

Selain dihadiri pengurus PWI Kabupaten Sleman, acara ini juga menghadirkan dua pemateri. Diantaranya Sobirin selaku Wakil Ketua PWI DIY Bidang Organisasi yang menyampaikan materi "Orientasi Organisasi PWI Berdasar PD PRT PWI, Peran, Fungsi dan Tanggungjawab PWI Kabupaten/Kota.

Adapun Pemateri kedua yakni Aris Herbandang, S.I.P, M.T., selaku Kabag Prokompin Kabupaten Sleman dengan materi "Sinergi Pemkab Sleman dan PWI dalam Upaya Mewujudkan Visi dan Misi Kabupaten Sleman".

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Gacoan Trending di X Setelah Didatangi Jokowi yang Pesan Mi Level 0

News
| Rabu, 01 Mei 2024, 16:37 WIB

Advertisement

alt

Peringati Hari Pendidikan Nasional dengan Mengunjungi Museum Dewantara Kirti Griya Tamansiswa di Jogja

Wisata
| Rabu, 01 Mei 2024, 14:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement