Advertisement

Syawalan ke Ponpes dan Panti Asuhan, Pj. Bupati Kulonprogo Salurkan Bantuan

Triyo Handoko
Kamis, 18 April 2024 - 22:47 WIB
Arief Junianto
Syawalan ke Ponpes dan Panti Asuhan, Pj. Bupati Kulonprogo Salurkan Bantuan Suasana kunjungan Penjabat Bupati Kulonprogo Ni Made Dwipanti Indrayanti ke salah satu ponpes di Bumi Binangun pada momen syawal, Kamis (18/4/2024). - Istimewa/Pemkab Kulonprogo

Advertisement

Harianjogja.com, KULONPROGO—Penjabat Bupati Kulonprogo, Ni Made Dwipanti Indrayanti memanfaatkan momen Syawalan dengan berkunjung ke berbagai pondok pesantren (ponpes) dan Panti Asuhan, Kamis (18/4/2024). Kunjungan Ni Made ini juga dibarengi dengan pemberian bantuan kepada Ponpes dan panti asuhan.

Kunjungan pada momen Syawalan ini dilakukan Ni Made sajak Rabu (17/4/2024) dengan melawat ke tiga ponpes, yaitu Ponpes Nurul Falah di Kapanewon Pengasih; Ponpes Budi Mulya di Kapanewon Sentolo; dan Ponpes Al Hasani di Kapanewon Kalibawang.

Advertisement

Sedangkan silaturahmi syawalan pada Kamis ini menyasar Panti Asuhan Muh. Darusubusi di Kapanewon Wates; Ponpes Tolabus Sa'adah di Kapanewon  Lendah; dan Ponpes Al-Manar di Kapanewon Galur.

Rombongan Penjabat Bupati ini antara lain jajaran forum komunikasi pimpinan daerah. Beserta rombongan Baznas Kulonprogo yang menyalurkan bantuannya.

Silaturahmi ke ponpes dan panti asuhan di Bumi Binangun, jelas Ni Made, baru kali ini dia ikuti. “Melalui silaturahmi diharap bisa menciptakan suasana yang damai dan menumbuhkan rasa ingin berkumpul dan bertemu dengan sesama” terang Ni Made.

BACA JUGA: Kendaraan Keluar Lebih Banyak Dari yang Masuk di Mudik Lebaran, Ini Analisis Dishub DIY

Ni Made juga mengungkapkan dengan adannya pendidikan yang di terapkan pada ponpes dapat mencetak generasi penerus yang memiliki kedisiplinan dan tanggung jawab sehingga bisa membawa kebaikan buat Kulonprogo.

“Saya bersyukur di Kulonprogo banyak terdapat pusat pendidikan yang nanti diharapkan dapat membentuk karakter generasi muda yang baik dan dapat memberi pengaruh positif bagi daerah” tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Gelombang Kedua Keberangkatan Jemaah Haji, Kemenag Berharap Tak Ada Lagi Kasus Delay

News
| Sabtu, 25 Mei 2024, 05:37 WIB

Advertisement

alt

Kyoto Jepang Larang Turis Kunjungi Distrik Geisha di Gion, Ini Alasannya

Wisata
| Kamis, 23 Mei 2024, 10:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement