Advertisement

Rakernas IMA Digelar di Sleman, Berpotensi Jadi Wadah Pengenalan Produk UMKM Sleman

Catur Dwi Janati
Minggu, 21 April 2024 - 09:37 WIB
Abdul Hamied Razak
Rakernas IMA Digelar di Sleman, Berpotensi Jadi Wadah Pengenalan Produk UMKM Sleman Bregada Dusun Purwobinangun, Bimomartani, Ngemplak, Sleman - Harian Jogja/Bernadheta Dian Saraswati

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Kabupaten Sleman dipastikan akan menjadi tuan rumah Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Indonesia Marketing Association (IMA) pada 2-4 Mei mendatang. Agenda ini berpotensi menjadi media pengenalan produk dan potensi Sleman ke pasar yang lebih luas.

Presiden IMA Chapter Sleman, R. Haris Martapa berharap dengan adanya Rakernas IMA di Sleman ini dapat mempromosikan produk UMKM di wilayah Sleman agat semakin maju. Momentum ini ungkap Haris menjadi kesempatan baik bagi ll Sleman khususnya dan DIY pada umumnya untuk memperlihatkan potensi yang dimiliki.

BACA JUGA: Jalan Rusak di Sleman Tak Kunjung Diperbaiki, Warga Pasang Spanduk Obyek Wisata Jeglongan Sewu

Advertisement

"Karena peserta rakernas adalah para profesional dalam bidang marketing yang tidak diragukan lagi keahlian promosinya," kata Haris dalam acara Pers Conference Rakernas IMA di Gedung Dekranasda, Sleman pada Sabtu (20/4/2024).

Diungkapkan pria yang juga menjabat sebagai Asisten Sekda Bidang Perekonomian dan Pembangunan Sleman tersebut, IMA Sleman berkomitmen meningkatkan upayanya dalam menggelar kegiatan yang konkret dan bermanfaat untuk mendorong pertumbuhan ekonomi. Salah satunya melalui pemasaran dan kewirausahaan khususnya sektor perdagangan melalui UMKM.

Rakernas IMA 2-4 Mei mendatang akan diisi berbagai kegiatan seperti kuliah umum, kunjungan ke kawasan potensial Kaliurang hingga pameran UMKM. Gubernur DIY Sri Sultan Hamengkubuwono dan Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan dijadwalkan menghadiri rakernas yang dipusatkan di Alana Hotel ini.

Mengusung tema "Immersive, Inclusive Marketing For Better Indonesia", agenda ini lanjut Haris bakal diikuti sekitar 350 peserta dari pengurus IMA chapter seluruh Indonesia. Bersamaan dengan Rakernas IMA juga akaan dilaksanakan pertemuan Asia Marketing Federation (AMF) yang anggotanya terdiri dari berbagai IMA dari negara-negara di wilayah Asia termasuk Indonesia. 

"Delegasi AMF yang akan hadir antara lain dari Jepang, Tiongkok, Thailand, Bangladesh, Korea Selatan dan masih banyak lagi sekitar 30 peserta," pungkasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Pilpres 2024 Usai, Anis Ajak Masyarakat Aceh Lanjutkan Perjuangan Perubahan

News
| Jum'at, 03 Mei 2024, 21:37 WIB

Advertisement

alt

Jadwal Agenda Wisata Jogja Sepanjang Bulan Mei 2024, Ada Pameran Buku Hingga Event Lari

Wisata
| Rabu, 01 Mei 2024, 17:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement