Advertisement

Warga Terluka Saat Berdesak-desakan Buang Sampah di Depo Purawisata Jogja

Ujang Hasanudin
Kamis, 25 April 2024 - 15:37 WIB
Ujang Hasanudin
Warga Terluka Saat Berdesak-desakan Buang Sampah di Depo Purawisata Jogja Seorang warga sedang membuang sampah di depo sementara samping Stadion Mandala Krida, Umbulharjo, Jogja, Jumat (21/1/2022) - Harian Jogja/Sirojul Khafid

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Sampah masih menjadi persoalan di Kota Jogja seiring dengan pembatasan pembuangan sampah di TPA Piyungan. Bahkn Pemkot Jogja juga menjadwal operasional tempat pembuangan sampah (TPS) atau depo sampah.

Akibatnya warga harus antre untuk membuang sampah di Depo. Antrean pembuangan sampah salah satunya terjadi di Depo Sampah di kawasan purawisata Jogja, bahkan gegara antre buang sampah, warga mengalami luka akibat terlindas pintu gerbang depo. 

Advertisement

Kondisi tersebut dibagikan aku Instagram merapi_uncover. Dalam foto yang dibagikan akun tersebut terlihat nitizen terluka dibagian jari kaki kanan akibat terlindas pintu gerbang di depo daerah Purawisata.

Awalnya korban bingung mau buang sampah dimana karena di beberapa tempat tutup. Korban tidak ingin buang sampah sembarangan akhirnya inisiatif buang sampah di depo pembuangan sampah daerah Purawisata.

"KONDISI cukup ramai 'uyuk uyukan antri' ndilalah depo sampah disana ada gerbang buat buka tutup sampah yg posisinya masih kecil , gara gara petugas yang buka gerbang makin lebar dengan mendorong gerbang yang ada rail nya untuk mengakomodir agar warga yang buang sampah bisa pada masuk posisi antri uyuk2an malah kaki KELLINDES! Kalo niat buka mbok sek Gedhe sisan pak dari awal/.. 2 KUKU Hilang darah ngocor akhirnya lgsung ke dokter Trikusumo daerah sayidan posisi masih pagi jam 6.30 buat cabut kuku dan Suntik," tulsinya dalam caption.

"Masalah sampah Gak Kunjung Usai niate buang sampah di tempat sampah malah apes. Buang sampah nang dalan salah. Ameh buang akeh sek tutop.
PIE IKI? Mohon Pemerintah Jogja gek di rampungke meniki Kota," tulisnya.

Unggahan tersebut mendapat ribuan like dan ratusan komentar. Banyak warganet menyayangkan persoalan sampah di Jogja yang tak kunjung selesai.

"Buang sampah ning Kantor DPRD ae piye gaes, ben anggota dewan ne ndang iso mikir le nyelesaikan masalah sampah," tulis akun @kuswahyudikandi

"Danais mosok ra iso nggo menyelesaikan masalah sampah," tulis @downwrwn2

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Kasus DBD di Gunungkidul Mulai Menurun

Kasus DBD di Gunungkidul Mulai Menurun

Jogjapolitan | 52 minutes ago

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Jokowi Bersepeda di Jalan Sudirman-Thamrin Minggu Pagi

News
| Minggu, 05 Mei 2024, 12:17 WIB

Advertisement

alt

Mencicipi Sapo Tahu, Sesepuh Menu Vegetarian di Jogja

Wisata
| Jum'at, 03 Mei 2024, 10:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement