Advertisement

Sleman Jadi Kabupaten dengan SDM Paling Maju se-Indonesia, Kustini: Ini Keberhasilan Warga

Media Digital
Senin, 03 Juni 2024 - 16:17 WIB
Arief Junianto
Sleman Jadi Kabupaten dengan SDM Paling Maju se-Indonesia, Kustini: Ini Keberhasilan Warga Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo (tengah). - Istimewa

Advertisement

SLEMAN—Bupati Sleman Kustini menyambut baik rilis Badan Pusat Statistik (BPS) mengenai Indeks Pembangunan Manusia (IPM) 2023 yang menempatkan Sleman di nomor satu kabupaten dengan dengan sumber daya manusia (SDM) paling maju di Indonesia.

Menurutnya, capaian ini merupakan keberhasilan warga masyarakat Kabupaten Sleman. Bahkan dari sumber yang sama, posisi teratas Sleman ini belum berganti sejak 2004. "Pencapaian ini keberhasilan warga Sleman yang berhasil menghidupkan seluruh sektor, sehingga sumber daya manusianya dinilai yang paling tinggi di Indonesia," ujar Kustini saat dikonfirmasi, Senin (6/3/2024).

Advertisement

Kustini mengapresiasi kerja keras BPS yang menurutnya telah melakukan pendataan secara profesional, baik di wilayah Sleman maupun seluruh Indonesia.

BACA JUGA: Ini Hasil Survei Tingkat Kepuasan Warga Sleman di Bawah Kepemimpinan Bupati Kustini

Pendataan yang dilakukan pada tiga aspek dasar yang terkait dengan kualitas hidup, yaitu kesehatan, pendidikan, dan pengeluaran. "Karena pendataan ini dilakukan oleh BPS, berarti secara riil mereka melaksanakan pendataan sampai ke bawah. Kami dari dari pemerintah tentu sangat mengapresiasi," ucap Kustini.

Dilanjutkan Kustini, pihaknya bertekad untuk mempertahakan Sleman sebagai salah satu kabupaten dengan SDM paling maju. "Insyallah kami akan terus berupaya bersama seluruh elemen masyarakat untuk mempertahankan capaian ini dan merealisasikan kebermanfaatannya untuk Sleman dan Indonesia," ucap Kustini.

"Kami juga akan meningkatkan pada sektor lainnya yang kita nilai masih kurang agar punya dampak positif pada masyarakat."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

BNPB: 12 Orang Meninggal Akibat Tanah Longsor Tambang Ilegal Solok

News
| Sabtu, 28 September 2024, 20:27 WIB

Advertisement

alt

Menyusuri Assos, Permata di Aegean Utara Turki

Wisata
| Sabtu, 28 September 2024, 01:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement