Advertisement

Satpol PP Jogja Kembali Mengintensifkan Kembali Patroli Sampah

Lugas Subarkah
Jum'at, 07 Juni 2024 - 17:37 WIB
Maya Herawati
Satpol PP Jogja Kembali Mengintensifkan Kembali Patroli Sampah Sampah tercecer di trotoar Jalan Malioboro. - Harian Jogja/Stefani Yulindriani

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Satpol PP Kota Jogja akan kembali mengintensifkan patroli penindakan dan penghalauan masyarakat yang membuang sampah sembarangan. Namun untuk sanksi denda masih akan dikoordinasikan dengan instansi terkait lainnya.

Kapala Satpol PP Kota Jogja, Octo Noor Arafat, menjelaskan dalam minggu ini akan diintensifkan patroli terkait sampah ini. “Dalam pekan ini akan kami insentifkan lagi bukan hanya patroli, penjagaan, tetapi penghalauan,” ujarnya saat dihubungi, Jumat (7/6/2024).

Advertisement

Dalam penghalauan, petugas yang berjaga akan menegur dan melarang masayrakat yang hendak buang sampah sembarangan. “Belum jadi buang atau kita lakukan penghalauan. Kita minta buang di depo sesuai jamnya atau dibawa pulang kalau memang bukan dari wilayah Jogja,” katanya.

BACA JUGA: Arab Saudi Tetapkan Iduladha Dirayakan 16 Juni 2024

Sampah di pinggir jalan terutama yang di wilayah perbatasan, menurutnya banyak yang berasal dari bukan warga Kota Jogja. “Ya kalau wilayah perbatasan dari luar Kota Jogja. Kami fokus pada beberapa titik lokasi, nanti bergeser lihat situasi di lapangan,” ungkapnya.

Selama ini penjagaan menurutnya juga sudah selalu dilakukan, namun petugas kucing-kucingan dengan para pembuang sampah. “Penjagaan atau patroli terus menerus kami lakukan, cuma timing-nya kan kucing-kucingan kami nggak pernah tahu dia bawa sampah atau apa kan,” kata dia.

Adapun untuk sanksi denda bagi masyarakat yang membuang sampah sembarangan masih ia koordinasikan dengan instansi terkait lainnya. “Itu masih dikoordinasikan lagi. Ini kan enggak cuma urusane Satpol PP, tapi harus sinergi dengan instansi hukum yang lain juga,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Tok! DPR Sahkan RUU Kementerian Negara jadi Undang-undang

News
| Kamis, 19 September 2024, 15:07 WIB

Advertisement

alt

Mie Kangkung Belacan Jadi Primadona Wisata Kuliner Medan

Wisata
| Selasa, 17 September 2024, 22:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement