Advertisement

Dua Titik Ruas Jakal Diperbaiki, Pengendara Diminta Pilih Rute Lain

Catur Dwi Janati
Selasa, 11 Juni 2024 - 18:27 WIB
Arief Junianto
Dua Titik Ruas Jakal Diperbaiki, Pengendara Diminta Pilih Rute Lain Suasana perbaikan Jl. Kaliurang Km 5,8 sampai Km. 7,5 pada Selasa (11/6/2024). - Harian Jogja/Catur Dwi Janati

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Proyek perbaikan dan rehabilitasi jalan di dua ruas Jalan Kaliurang (Jakal) hingga kini masih berlangsung. Meski pengendara masih bisa melintas saat proyek dilaksanakan, pengemudi diminta untuk berhati-hati dan menimbang untuk melewati rute lain.

Proyek revitalisasi jalan di Jalan Kaliurang dikerjakan pada dua titik. Titik pertama perbaikan ada Jl. Kaliurang Km. 5,8 sampai dengan Km. 7,5 atau dari simpang empat Kentungan hingga Gereja Katolik Kudus Banteng. 

Advertisement

Sementara titik kedua proyek rehabilitasi Jl. Kaliurang berada di Jl. Kaliurang Km 12,5 dari simpang tiga Candikarang sampai dengan Bengkel Barokah. Perbaikan dan rehabilitasi ruas Jl. Kaliurang ini terhitung mulai tanggal 29 April hingga 22 Agustus 2024.

Meski ada pengerjaan proyek di lokasi tersebut, pengendara masih dapat melintas. Papan informasi adanya proyek telah dipasang di sejumlah titik untuk memberi opsi pengendara memilih rute lain. 

"Jadi ada pekerjaan di lokasi tersebut artinya ada opsi orang itu yang bisa lewat situ tetap masih bisa lewat, cuma karena ada pekerjaan pasti ada pengaturan," kata Kepala Dinas Perhubungan Sleman, Arip Pramana, Selasa (11/6/2024).

BACA JUGA: Perbaikan Jalan Rusak di Kulonprogo Mulai Dikerjakan, Total Anggaran Rp16 Miliar

Untuk menghindari antrean panjang bila terjadi buka tutup jalan, pengendara dapat melewati rute lain agar terhindar dari potensi kemacetan. "Sehingga pengendara ada opsi pilihan [rute]," lanjutnya. "Lewat situ Jl. Kaliurang itu juga bisa, cuma kan karena ada pekerjaan pengaspalan ada flagman yang mengatur," ungkapnya. 

Terlebih bila diberlakukan pengurangan lajur karena ada pengerjaan, pengendara bisa melintas di jalan lain seperti Jl. Palagan Tentara Pelajar atau rute lainnya. "Yang sebelumnya bisa empat lajur nanti kan berkurang karena ada pengerjaan," ujar dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

553 Kloter Jemaah Haji Indonesia Sudah Tiba di Arafah

News
| Sabtu, 15 Juni 2024, 16:17 WIB

Advertisement

alt

Makan Murah di Jogja: Berburu Street Food di Kotabaru

Wisata
| Minggu, 09 Juni 2024, 20:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement