Advertisement

Petasan Meledak, Empat Anak di Sanden Bantul Terluka dan Dilarikan Ke Rumah Sakit

Jumali
Selasa, 18 Juni 2024 - 23:12 WIB
Sunartono
Petasan Meledak, Empat Anak di Sanden Bantul Terluka dan Dilarikan Ke Rumah Sakit Petugas dari Gegana Sat Brimob Polda DIY saat memeriksa dan melakukan sterilisasi lokasi ledakan di Dusun Patihan, Gadingsari, Sanden, Bantul, Selasa (18/6/2024) - Polres Bantul

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL—Empat anak dilaporkan mengalami luka-luka akibat ledakan petasan yang terjadi di halaman asrama Ar-Abror Yayasan Al-Bashiroh, Ponpes Hamalatul Quran di Dusun Patihan, Gadingsari, Sanden, Bantul, Selasa (18/6/2024) sekitar pukul 16.45 WIB. Saat ini keempat korban dirawat di RSUD Saras Adyatma, Bambanglipuro, Bantul. 

Dukuh Patihan, Agus Widodo mengungkapkan, ledakan petasan terjadi pada pukul 16.45 WIB. Awalnya, penghuni pondok berinisial FA, 13, warga Pati, Jawa Tengah menemukan petasan di jalan. FA , bersama dengan AHK, 15, warga Kretek, Bantul kemudian membawa petasan itu ke halaman pondok pesantren tersebut.

BACA JUGA : Akibat Petasan yang Ditemu di Jalan Meledak, Anak di Sedayu Terluka Parah

Advertisement

"Terus seorang anak [DA, 14, warga Riau] menyalakan petasan menggunakan kertas dan kemudian terjadilah ledakan," kata Agus, dihubungi Selasa (18/6/2024) malam.

Akibat kejadian tersebut, AZ, 15 mengalami luka sobek pada kaki kanan. Sedangkan MHA, 15, warga Pasuruan, mengalami luka sobek pada kaki kanan. Sementara FA, 13, mengalami luka bakar pada rambut dan muka, dan DAR, 14, warga Riau mengalami luka pada tangan sebelah kanan, luka sobek pada wajah sekitar mata kanan.

"Jadi yang luka parah itu satu anak itu, sampai jarinya hancur. Tiga anak lainnya hanya mengalami luka sobek dan bakar," imbuh Agus.

BACA JUGA : TKP Ledakan Bahan Petasan di Bantul Dinyatakan Steril oleh Polda DIY

Kasi Humas Polres Bantul, AKP I Nengah Jeffri Prana Widnyana mengungkapkan, usai kejadian keempat korban langsung dibawa ke RSUD Saras Adyatma Bambanglipuro. Sementara Tim Gegana Sat Brimob Polda DIY mendatangi lokasi kejadian untuk mengecek dan memeriksa TKP dan sekitarnya.

"Sampai saat ini kami dari Polres Bantul masih mendalami dan menyelidiki kasus ledakan," ucap Jeffry.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Penarikan Paspor Firli Bahuri, Ditjen Imigrasi Bakal Cek Ulang

News
| Selasa, 16 Juli 2024, 21:17 WIB

Advertisement

alt

6 Destinasi Wisata Alam yang Wajib Dikunjungi di Bogor

Wisata
| Minggu, 14 Juli 2024, 09:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement