Advertisement

Digelar Terbuka, Ratusan Talenta Ikuti Audisi Model Jogja Fashion Week 2024

Sunartono
Sabtu, 22 Juni 2024 - 17:07 WIB
Sunartono
Digelar Terbuka, Ratusan Talenta Ikuti Audisi Model Jogja Fashion Week 2024 Ratusan orang mengikuti audisi untuk model yang akan memperagakan desain pakaian dalam event Jogja Fashion Week (JFW) 2024. - Istimewa.

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Ratusan orang mengikuti audisi untuk model yang akan memperagakan desain pakaian dalam event Jogja Fashion Week (JFW) 2024. Audisi itu digelar secara terbuka untuk pertama kalinya, Sabtu (22/6/2024) di Ambarrukmo Plaza.

Kabid Perdagangan Luar Negeri Disperindag DIY Theresia Sumarni menjelaskan Audisi Model Jogja Fashion Week 2024 itu digelar untuk mendapatkan model terbaik yang akan memamerkan karya desainer dalam event JFW 2024. Adapun jumlah pendaftar audisi ini sebanyak 127 model terdiri atas pria dan wanita, baik dari Jogja dan sekitarnya.

Advertisement

Lewat audisi terbuka ini harapannya panitia bisa mendapatkan talenta terbaik yang sejalan dengan visi untuk menjadikan Jogja sebagai pusat fesyen dunia. "Di tahun ini digelar secara terbuka. Sebetulnya casting model untuk JFW ini sudah dilakukan sejak JFW 2023 tetapi waktu itu tidak digelar secara terbuka karena mempertimbangkan pakaian, saat ini sudah dikondisikan dengan baik," katanya.

BACA JUGA : Memasuki Tahun Ke-18, JFW 2023 Bakal Wujudkan Jogja Jadi Pusat Fesyen Dunia

Theresia juga mengatakan audisi terbuka digelar agar masyarakat mengetahui bahwa event tersebut digelar secara transparan berbagai tahapannya. Selain itu masyarakat bisa memberikan penilaian serta mengetahui secara langsung, siapa-siapa saja model yang akan mengenakan karya desain di JFW.

"Harapannya para modela dari audisi ini bisa berkembang untuk event lebih luas, tidak hanya di Jogja tetapi juga nasional atau internasional. Karena ketika dia sudah ikut jadi model di JFW tentu bisa menjadi porto folio diri," ujarnya.

Sebelum digelar audisi, panitia sudah menentukan sejumlah persyaratan, seperti tinggi dan berat badan dan sehat baik jasmani maupun rohani. Ia berharap lewat audisi terbuka itu bisa mendapatkan model yang sesuai dengan budaya Jogja. Sejalan dengan upaya yang saat ini sedang digaungkan yaitu menjadikan Jogja sebagai pusat fesyen dunia.

"Dari proses audisi ini akan diambil sebanyak 30 model baik putra maupun putri. Mereka akan menjadi model dalam ajang JFW 2024 yang rencananya akan digelar pada 22-25 Agustus 2024 di JEC, ini merupakan gelaran JFW yang ke-19," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Gempur Rokok Ilegal

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Dubes Turki untuk PBB Prihatin Atas Anak Jadi Korban Konflik Bersenjata

News
| Jum'at, 28 Juni 2024, 00:17 WIB

Advertisement

alt

Gunung Batu di Tiongkok Dijuluki Ujung Pisau Berkat Bentang Alamnya yang Unik

Wisata
| Minggu, 23 Juni 2024, 13:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement