Advertisement

Memasuki Tahun Ke-18, JFW 2023 Bakal Wujudkan Jogja Jadi Pusat Fesyen Dunia

Sunartono
Kamis, 07 September 2023 - 21:17 WIB
Sunartono
Memasuki Tahun Ke-18, JFW 2023 Bakal Wujudkan Jogja Jadi Pusat Fesyen Dunia Peragaan busana jelang event Jogja Fashion Week (JFW) 2023, Kamis (7/9/2023). - Istimewa.

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Pergelaran Jogja Fashion Week (JFW) 2023 akan digelar kembali pada 9-12 November 2023 mendatang di Jogja Expo Center (JEC). Perhelatan ini menjadi komitmen Pemda DIY dalam mewujudkan Jogja sebagai pusat fesyen dunia.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan DIY Sjam Arjayanti menjelaskan JFW 2023 ini telah memasuki tahun ke-18 yang akan bertransformasi mewujudkan Jogja sebagai pusat fesyen duni di 2028 mendatang. Oleh karena itu dalam pelaksanaannya berkolaborasi dengan berbagai pihak terutama pada desainer profesional. Ia berharap event tersebut dapat mengangkat desainer melalui brand lokal bisa mengangkatnya hingga ke taraf internasional.

Advertisement

BACA JUGA : Barenbliss Buktikan Komitmennya Dukung Talenta Lokal Berbakat Tanah Air

“Pada tahun ini JFW akan bertransformasi mewujudkan Jogja sebagai pusat fesyen dunia. Dari semula fokus ke desain tren fesyen [sejak 2017] saat ini [2023] menjadi sebuah ajang bergengsi untuk mendorong desain fesyen menjadi sebuah industri fesyen kelas dunia,” kata Sjam, Kamis (7/9/2023).

Melalui cita-cita menuju pusat fesyen ini, ia berharap Jogja bisa setara dengan Paris, New York, Milan dan London yang masing-masing memiliki keunggulan. “Kami berharap mereka lokal Jogja ini ke depan bisa  turut mendunia,” ujarnya.

Wakil Ketua Umum Bidang Organisasi dan Keanggotaan Kadin DIY Robby Kusumaharta menyatakan JFW 2023 menjadi salah satu event yang dikelola agar ke depan menjadikan Jogja terdepan soal fesyen. Sesuai dengan harapan Gubernur DIY, lanjutnya, melalui kegiatan itu dapat memunculkan mereka lokal yang bisa menasional bahkan bersaing di level internasional.

BACA JUGA : Aksi Klitih Kembali Lagi, Ini Sederet Kasus Klitih di Jogja

“Salah satu yang akan dilaksanakan adalah inkubasi bisnis kemudian juga akan menggandeng desainer asing untuk berkolaborasi dengan desainer lokal agar bisa terus berkembang. Harapannya ada pertumbuhan ekonomi dari sektor ini dan untuk kesejahteraan masyarakat,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

PKB dan PPP Kerjasama Hadapi Pilkada Serentak 2024

News
| Selasa, 30 April 2024, 00:17 WIB

Advertisement

alt

Komitmen Bersama Menjaga dan Merawat Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Kamis, 25 April 2024, 22:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement