Advertisement

Ditinggal Bersih-Bersih Kebun, Perhiasan Emas Senilai Belasan Juta Rupiah Digondol Maling

Catur Dwi Janati
Rabu, 26 Juni 2024 - 20:57 WIB
Arief Junianto
Ditinggal Bersih-Bersih Kebun, Perhiasan Emas Senilai Belasan Juta Rupiah Digondol Maling Polisi mendatangi lokasi pencurian emas di Pengasih pada Selasa (25/6/2024). - Istimewa/Polres Kulonprogo

Advertisement

Harianjogja.com, KULONPROGO—Perhiasan emas seberat 20 gram senilai belasan juta rupiah milik warga Karangsari, Kapanewon Pengasih digondol maling.

Kasi Humas Polres Kulonprogo, AKP Triatmi Noviartuti menceritakan pencurian ini terjadi di rumah seorang pensiunan bernama Suwidi, 71, di Blumbang, Karangsari, Pengasih. Pencurian baru diketahui korban sekitar pukul 09.00 WIB pada Selasa (25/6/2024).

Advertisement

Mulanya korban yang usai membersihkan kebun hendak melaksanakan Salat Dhuha. Tetapi saat masuk ke dalam rumah, dia mendapati posisi lemari yang dalam keadaan terbuka. 

"Korban sedang bersih-bersih kebun dan setelah selesai, korban ingin melaksanakan ibadah Salat Dhuha, tetapi terkejut melihat pintu almari dalam keadaan terbuka dengan posisi laci tempat menyimpan perhiasan emas juga dalam keadaan terbuka," ucap Novi, Rabu (26/6/2024).

BACA JUGA: Sempat Buron 5 Bulan, Dua Pelaku Pencurian Beras di Kretek Bantul, Diringkus Polisi

Sontak, korban pun lantas mengecek tempat perhiasan tersebut. Ketika diperiksa, emas seberat 20 gram berupa perhiasan gelang dan cincin sudah raib beserta surat-suratnya. Nominal perhiasan yang hilang mencapai belasan juta rupiah. "Perhiasan emas berupa gelang dan cincin sebanyak 20 gram, beserta surat-suratnya, senilai Rp16 juta," tandasnya. 

Korban lantas melaporkan kejadian ini ke Polsek Pengasih. Dugaan sementara pelaku memasuki area rumah lewat pintu samping. "Diduga pelaku masuk rumah melalui pintu samping rumah yang tidak dikunci," tegasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kemenperin Terbitkan Platform JIS dan Polimer untuk Percepatan Layanan Industri

News
| Sabtu, 28 September 2024, 22:37 WIB

Advertisement

alt

Menyusuri Assos, Permata di Aegean Utara Turki

Wisata
| Sabtu, 28 September 2024, 01:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement