Advertisement

Tampil di Kejuaraan Atletik ASEAN, Tiga Pelajar SMA 1 Seyegan Diguyur Bonus dari Bupati

David Kurniawan
Jum'at, 05 Juli 2024 - 21:37 WIB
Arief Junianto
Tampil di Kejuaraan Atletik ASEAN, Tiga Pelajar SMA 1 Seyegan Diguyur Bonus dari Bupati Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo memberikan penghargaan kepada Mutiara Oktarani Nurul Al Pasha, siswi SMA Negeri 1 Seyegan yang berhasil meraih perunggu dalam kejuaraan ASG 2024 di Vietnam, Jumat (5/7/2024). - Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Tiga pelajar asal Sleman berpartisipasi dalam kejuaraan ASEAN School Game (ASG) ke-13 yang digelar di Da Nang, Vietnam. Pemkab Sleman melalui Bupati Kustini Sri Purnomo memberikan bonus atlet berprestasi kepada ketiganya.

Penghargaan tersebut diserahkan di Kantor Bupati Sleman, Jumat (5/7/2024). Adapun ketiga atlet pelajar ini masing-masing adalah Mutiara Oktarani Nurul Al Pasha, Aliza Nur Azizah dan Alexandra Clara Bela yang ketiganya merupakan siswi SMA Negeri 1 Seyegan.

Advertisement

Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo mengaku bangga terhadap tiga srikandi muda asal Sleman yang tampil dalam kejuaraan ASG 2024 di Vietnam. Menurut dia, partisipasi dalam kejuaran tingkat regional ASEAN merupakan suatu kebanggaan serta ikut mengharumkan nama kabupaten di tingkat internasional. “Tentunya sangat bangga atas apa yang diraih ketiga siswi asal Sleman ini,” kata Kustini, Jumat siang.

Atas keberhasilan ini, ketiga atlet mendapatkan penghargaan berupa uang pembinaan. Dia berharap, prestasi yang telah diraih dapat dijadikan motivasi agar para siswa-siswi lainnya untuk terus mengembangkan minat dan bakat yang dimiliki. “Tentunya tidak hanya dari bidang olahraga, karena prestasi bisa dari yang lain seperti potensi akademik dan lainnya,” katanya.

Kustini juga meminta agar pembinaan terus dilakukan secara berkelanjutan agar terus dapat mencetak atlet-atlet yang berprestasi. “Saya juga berpesan kepada para atlet yang menerima penghargaan agar terus mengasah kemampuan agar bisa terus berprestasi yang lebih tinggi lagi,” katanya.

BACA JUGA: Lagi, Ardy Mansyah Sabet Medali Emas pada Kejuaraan Nasional Taekwondo Cup 2024

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Sleman, Heru Saptono mengatakan apresiasi yang diberikan kepada atlet berupa uang saku dan uang pembinaan. Bonus ini diberikan karena ketiga atlet dapat berpartisipasi dalam kejuaraan ASG di Vietnam yang diselenggarakan Juni lalu.

Ia menjelaskan, atlet yang penerima penghargaan pertama adalah Mutiara Oktarani Nurul Al Pasha. Keberhasilan meraih medali perunggu di cabang lari 800 meter dan 1.500 meter berhak mendapatkan uang sebesar Rp2 juta dan uang pembinaan Rp6 juta.

Adapun kedua atlet lainnya, Aliza Nur Azizah dan Alexandra Clara Bela memeroleh uang saku sebesar Rp2 juta. “Uang ini diberikan sebagai bentuk apresiasi atas keikutsertaannya mewakili Indonesia dalam kejuaraan ASG ke-13 cabang olahraga atletik,” kata Heru.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Eks Menteri Pertanian SYL Dituntut 12 Tahun Penjara, Jaksa KPK: Sudah Adil

News
| Senin, 08 Juli 2024, 21:57 WIB

Advertisement

alt

Mencicip Nasi Jamblang Khas Cirebon di Kota Jogja

Wisata
| Sabtu, 06 Juli 2024, 13:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement