Advertisement

Truk Ugal-Ugalan di JJLS Bantul yang Viral di Medsos Ditilang Polisi

Stefani Yulindriani Ria S. R
Selasa, 09 Juli 2024 - 10:37 WIB
Abdul Hamied Razak
Truk Ugal-Ugalan di JJLS Bantul yang Viral di Medsos Ditilang Polisi Jembatan Glagah yang sudah dibuka penuh untuk umum dan terpantau dilewati truk angkutan barang, Senin (25/12/3023). - Harian Jogja - Triyo Handoko

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL—Sempat viral di sosial media, pengendara truk yang ugal-ugalan di Jalur Jalan Lintas Selatan (JJLS) Bantul, pada Minggu, (7/7/2024).

Menanggapi video viral tersebut, Kasat Lantas Polres Bantul segera memberikan perintah kepada anggota Patwal Polres Bantul.

Advertisement

Kasi Humas Polres Bantul, AKP I Nengah Jeffry Prana Widnyana menyampaikan anggota Patwal Polres Bantul kemudian bergerak menuju rumah pemilik truk dan berhasil menangkap truk tersebut serta pengemudinya. 

BACA JUGA: Diduga Pengemudi Mengantuk, Truk Tronton Tabrak Pohon dan Rumah di Palbapang Bantul

"Pengemudi truk, langsung diamankan oleh petugas untuk diberikan pembinaan," kata Jeffry melalui siaran persnya, Selasa (9/7/2024).

Selain itu, menurut Jeffry, kendaraan tersebut juga dikenai tilang oleh petugas. Tindakan tegas ini diambil karena perilaku mengemudi yang ugal-ugalan dapat membahayakan dirinya sendiri serta pengguna jalan lainnya, dan berpotensi menyebabkan kecelakaan lalu lintas.

Pengemudi truk juga diberikan edukasi agar tidak mengulangi perbuatan yang membahayakan tersebut. Pengemudi juga membuat video klarifikasi supaya apa yang dilakukannya tidak ditiru oleh masyarakat.

“Yang bersangkutan juga bersedia menghapus video yang diposting di media sosial tik tok,” katanya.

Saat ini, kata dia kendaraan truk tersebut telah diamankan oleh pihak kepolisian. Menurut Jeffry, supir truk memiliki SIM yang sesuai, namun menurutnya perilakunya di jalan tetap harus sesuai dengan peraturan lalu lintas demi keselamatan bersama.

Pihaknya mengimbau kepada seluruh pengguna jalan untuk selalu mematuhi peraturan lalu lintas demi menjaga keselamatan diri sendiri dan orang lain.  "Kejadian ini menjadi pengingat pentingnya disiplin dalam berkendara dan tanggung jawab di jalan raya," ujarnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Rekomendasi Roti Sisir Enak di Jogja

Rekomendasi Roti Sisir Enak di Jogja

Jogjapolitan | 9 hours ago

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kepala Kantor Komunikasi Kepresidenan dan Tim Meninjau Keberlanjutan Pembangunan IKN

News
| Minggu, 08 September 2024, 06:17 WIB

Advertisement

alt

Resor Ski Indoor Terbesar di Dunia di Shanghai China, Berukuran 350 Ribu Meter Persegi

Wisata
| Sabtu, 07 September 2024, 12:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement