Advertisement

Muscap PPDI Sleman, Dorong Kalangan Difabel Berdaya Saing

Lugas Subarkah
Selasa, 16 Juli 2024 - 18:17 WIB
Abdul Hamied Razak
Muscap PPDI Sleman, Dorong Kalangan Difabel Berdaya Saing Para difabel mengikuti Muscab DPC PPDI Sleman, di Aula Pangripta Bappeda Sleman, Selasa (16/7/2024). - ist Pemkab Sleman

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN– DPC Perkumpulan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI) Sleman menggelar Musyawarah Cabang (Muscab) ke III 2024, di Aula Pangripta Bappeda Sleman, Selasa (16/7/2024). Dalam momentum ini, difabel didorong agar memiliki daya saing.

Ketua DPC PPDI Sleman, Sukamto, dalam laporannya menjelaskan kegiatan ini bertujuan untuk melaksanakan diskusi dan musyawarah dengan seluruh anggota DPC PPDI Kabupaten Sleman agar kepengurusan DPC PPDI Sleman lebih baik serta menjadi payung bagi organisasi sosial difabel.

Advertisement

BACA JUGA: Kuota Siswa Disabilitas di SMP Sleman Tak Terpenuhi

Ia berharap melalui penyelenggaran musyawarah ini dapat melahirkan pengurus baru untuk periode selanjutnya. “Keberadaan PPDI menjadi wadah yang berfungsi sebagai koordinasi, konsultasi, advokasi dan sosialisasi disabilitas," ungkapnya.

Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo, menuturkan Muscab ini merupakan momentum yang tepat untuk melakukan evaluasi serta penyusunan program dan rencana untuk mengoptimalkan tugas dan peran PPDI Sleman.

BACA JUGA: Kominfo Dorong Peningkatan Layanan Digital Komunikasi Informasi Publik untuk Penyandang Disabilitas

“Penyelenggaraan Muscab PPDI ini merupakan sarana untuk merumuskan kebijakan, program dan kegiatan bagi gerak langkah DPC PPDI Sleman ke depan dalam memperjuangkan hak-hak penyandang disabilitas,” katanya.

Lebih lanjut, Kustini mengatakan Pemkab Sleman berupaya mewujudkan lingkungan yang mendukung aksesibilitas bagi difabel. “Upaya ini dilakukan dengan membangun infrastruktur, pelayanan kesehatan dan pelatihan dalam pemberdayaan ekonomi yang ramah bagi kaum disabilitas agar penyandang disabilitas Sleman berdaya saing,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Rekomendasi Roti Sisir Enak di Jogja

Rekomendasi Roti Sisir Enak di Jogja

Jogjapolitan | 9 hours ago

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kepala Kantor Komunikasi Kepresidenan dan Tim Meninjau Keberlanjutan Pembangunan IKN

News
| Minggu, 08 September 2024, 06:17 WIB

Advertisement

alt

Resor Ski Indoor Terbesar di Dunia di Shanghai China, Berukuran 350 Ribu Meter Persegi

Wisata
| Sabtu, 07 September 2024, 12:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement