Advertisement

Sembada E-Sport Mobile Legends Gelar Turnamen E-Sport, Khusus Para Gamers Muda Sleman

Abdul Hamied Razak
Kamis, 25 Juli 2024 - 01:17 WIB
Abdul Hamied Razak
Sembada E-Sport Mobile Legends Gelar Turnamen E-Sport, Khusus Para Gamers Muda Sleman Ilustrasi Komunitas Sembada E/Sport Mobile Legends Tournament bakal menggelar turnamen E/Sport (online & offline).ist

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Komunitas Sembada E-Sport Mobile Legends Tournament bakal menggelar turnamen E-Sport (online & offline). Kompetisi akan menjadi ajang adu bakat para gamers E-Sport lokal agar bisa berkompetisi di kelas Nasional dan Internasional.

Juru Bicara Panitia Turnamen e-sport Mobile Legends, Hanun Wuriyansari menjelaskan Mobile Legends adalah salah satu game mobile yang sangat populer di kalangan anak muda di Indonesia.

Advertisement

BACA JUGA: Esports Mobile: Kekuatan Baru dalam Industri Hiburan dan Olahraga

“Melihat antusiasme yang tinggi terhadap game ini, kami berencana untuk menyelenggarakan turnamen e-sport Mobile Legends secara online dan offline di tingkat kabupaten,” kata Juru Bicara Panitia Turnamen e-sport Mobile Legends, Hanun Wuriyansari, di Sakala Coffee, Wedomartani, Ngemplak, Sleman pada Rabu (24/7/2024).

Hanun menerangkan, acara perlombaan ini bertujuan untuk menggaet anak muda, memperkuat komunitas gamer lokal, dan memberikan platform bagi para pemain untuk menunjukkan bakat mereka. Apalagi, game ini sudah diakui oleh KONI sebagai satu diantara cabang olahraga.

Sekadar untuk diketahui E-sport mobile legends saat ini banyak diminati oleh kalangan remaja. Bahkan orang dewasa dan juga anak-anak begitu gemar memainkan game ini.

Pasalnya, cabang olahraga ini sudah diakui secara resmi oleh Komite Olahraga Nasional Indonesia atau KONI pada tahun 2018 sebagai cabang olahraga prestasi di Indonesia. Karena dinilai membuat peluang yang layak dikembangkan secara serius.

Pelaksanaan Turnamen

Ketua Pelaksana Sembada E-Sport Mobile Legends Tournament Arya Apolonio menjelaskan turnamen ini dilaksanakan pada tanggal 4 – 10 Agustus 2024. Lokasi turnamen secara Offline betempat di Sleman City Hall (SCH) dan Platform Online, Mobile Legends melalui aplikasi resmi.

"Peserta dari kegiatan ini terbuka untuk 17 tahun ke atas atau yang sudah memiliki KTP, baik amatir maupun semi-profesional di Sleman. Untuk mendaftaran dapat menghubungi WA 085642001031," ujarnya.

BACA JUGA: Honor of Kings Duduki Peringkat Teratas Gim Terpopuler

Untuk arena pertandingan Offline, dilengkapi dengan perangkat gaming standar kompetisi. Para peserta turnamen offline, disediakan makanan dan minuman. Biaya Registrasi turnamen sebesar Rp 100.000 per tim. Sedangkan hadiah berupa prizepool yang bisa terus bertambah, saat ini total jutaan rupiah dalam bentuk uang tunai.

Arya menambahkan, Turnamen e-sport Mobile Legends ini diharapkan dapat menjadi wadah bagi anak muda di Kabupaten Sleman untuk menyalurkan minat dan bakat mereka dalam bidang e-sport, sekaligus memperkuat komunitas gamer lokal.

“Dengan dukungan dari berbagai pihak, acara ini diharapkan dapat berjalan dengan sukses dan memberikan manfaat yang besar bagi seluruh peserta dan masyarakat,” papar Arya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja
Rekomendasi Roti Sisir Enak di Jogja

Rekomendasi Roti Sisir Enak di Jogja

Jogjapolitan | 9 hours ago

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

BNPB: Dampak Kerusakan Gempa di Bali Ditangani dengan Cepat

News
| Minggu, 08 September 2024, 06:37 WIB

Advertisement

alt

Resor Ski Indoor Terbesar di Dunia di Shanghai China, Berukuran 350 Ribu Meter Persegi

Wisata
| Sabtu, 07 September 2024, 12:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement