Advertisement

Acungkan Senjata Tajam, Satu Remaja Ditangkap Polisi di Sleman

Catur Dwi Janati
Sabtu, 27 Juli 2024 - 22:47 WIB
Maya Herawati
Acungkan Senjata Tajam, Satu Remaja Ditangkap Polisi di Sleman Ilustrasi penangkapan / StockCake

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Seorang remaja di Sleman mengacungkan celurit kepada petugas kepolisian yang tengah patroli dini hari. Sempat berusaha kabur, salah satu terduga pelaku berhasil ditangkap dengan celurit sepanjang 70 sentimeter yang  dibawanya.

Kasat Reskrim Polresta Sleman, AKP Riski Adrian menjelaskan kejadian anak membawa senjata tajam ini terjadi di Jl. Gito Gati Pendowoharjo, pada Sabtu (27/7/2024) sekitar pukul 03.00 WIB.

Advertisement

Peristiwa ini bermula saat Tim URC Sat Sabhara Polresta Sleman yang tengah patroli di simpang empat Beran melihat dua orang berboncengan menggunakan sepeda motor dari arah barat dengan gelagat mencurigakan.

Polisi pun lantas melakukan pengejaran terhadap dua orang yang mencurigakan tersebut. Namun sesampainya di Jalan Gito Gati, terduga pelaku justru mengacungkan sebilah celurit kepada polisi yang tengah mengejarnya.

"Sampai dengan Jalan Gito Gati, tepat di jembatan barat Toko Arum Baru pelaku mengacungkan sebilah celurit kepada petugas. Kemudian membuang sebilah celurit tersebut di jembatan," kata Adrian.

BACA JUGA: Dua Terduga Pelaku Kejahatan Jalanan Berkejaran di Sleman, Polisi Temukan Senjata Tajam

Seusai membuang celuritnya, pengendara sepeda motor tadi lalu kabur ke arah utara. Kemudian sampai di Jalan Palagan, pengendara masuk ke wilayah Padukuhan Lojajar, Sinduharjo, Ngaglik. Di situlah salah satu terduga pelaku terjatuh setelah menyerempet tiang listrik.

"Pengendara sepeda motor tersebut menyerempet tiang listrik yang menyebabkan orang yang di belakang atau yang dibonceng terjatuh sehingga dapat diamankan oleh petugas kepolisian, namun untuk joki pergi menggunakan sepeda motor," jelasnya.

Terduga pelaku berinisial N, 16, yang merupakan warga Sleman selanjutnya dibawa ke Kantor Polresta Sleman untuk pemeriksaan lebih lanjut. Sebuah celurit dengan gagang kayu berbalut kain turut diamankan petugas kepolisian.

"Sebilah senjata tajam jenis celurit panjang 70 senti, bergagang kayu yang dibalut kain warna biru dan diberi tali kain batik," tegasnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Didukung Koalisi Besar, RK-Suswono targetkan Menang Satu Putaran di Pilgub Jakarta

News
| Senin, 16 September 2024, 22:17 WIB

Advertisement

alt

Kota Jogja Masih Jadi Magnet Wisatawan

Wisata
| Minggu, 08 September 2024, 11:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement