Advertisement

Pelecehan terhadap Perempuan di Jalan Raya Terjadi Lagi di Sleman

Catur Dwi Janati
Senin, 12 Agustus 2024 - 14:37 WIB
Maya Herawati
Pelecehan terhadap Perempuan di Jalan Raya Terjadi Lagi di Sleman Ilustrasi. - Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Aksi pelecehan di jalan kembali terjadi di wilayah Sleman. Pelaku menyasar dua orang, menggunakan modus yang sama yakni memepet korban di jalan dan melakukan aksi pelecehan.

Informasi adanya aksi pelecehan di jalan ini juga diunggah di media sosial. Dalam narasi unggahan itu disebutkan bila terjadi begal payudara di perempatan Selokan Mataram Jalan Kabupaten.

Advertisement

Pelaku disebut lari ke arah selatan atau ke arah Jalan Godean dan berusaha dikejar oleh warga. Sementara korban dibawa ke rumah warga terdekat.

Kanit Reskrim Polsek Gamping, Iptu Lili Mulyadi menjelaskan kejadian pelecehan seksual ini dilaporkan pada Minggu, (11/8/2024) pukul 23.50 WIB. Total ada dua perempuan yang menjadi korban pelecehan di jalan di Bulak Selokan Mataram Donokitri, RT 07 RW 15, Trihanggo, Gamping, Sleman.

Mulanya korban pertama sekitar pukul 23.00 bersama dua rekannya yang seusai membeli makan berboncengan untuk pulang. Namun dalam perjalanan pulang ketika sampai di lokasi kejadian, korban tiba-tiba dipepet orang tak dikenal.

Saat dipepet inilah, korban mendapatkan pelecehan dari pelaku. Menurut keterangan korban, pelaku mengendarai kendaraan Yamaha NMAX berwarna biru.

"Saat perjalanan pulang sesampainya di TKP tiba-tiba dipepet oleh orang tidak dikenal mengendarai sepeda jenis Yamaha NMAX Biru nomor polisi tidak diketahui kemudian melakukan pelecehan terhadap korban," jelas Lili pada Senin (12/8/2024).

Setelah melakukan aksinya, pelaku lantas kabur ke arah Jalan Kabupaten. Mendapati perlakuan tak senonoh tersebut, korban lantas meminta bantuan para warga.

BACA JUGA: Prabowo Sebut IKN Baru Bisa Optimal Jadi Ibu Kota Setelah Tiga Tahun

"Setelah melakukan aksinya pelaku kabur di Jl. Kabupaten, kemudian korban meminta tolong kepada warga yang ada di angkringan tidak jauh dari TKP," katanya.

Namun tak berselang lama, aksi pelecehan kembali terjadi di area Bulak Selokan Mataram. Modusnya sama, korban dipepet lalu pelaku melancarkan aksinya. Kejadian kedua ini hanya berselang 10 menit dari kejadian yang pertama.

"Selang 10 menit setelah kejadian pertama korban kedua yang melintas di Bulak Selokan Mataram dari arah timur ke barat, TKP sama dengan kejadian pertama merasa dibuntuti oleh seseorang, tiba-tiba dipepet kemudian melakukan pelecehan," kata Lili.

Tak tinggal diam, korban lantas mengejar pelaku dan meminta pertolongan warga. Sayangnya pelaku belum berhasil ditangkap.

"Korban kedua berusaha mengejar pelaku dan meminta tolong warga yang ada di sekitar lokasi kejadian," katanya.

Korban lantas diantar ke Polsek Gamping untuk melaporkan kejadian tersebut. Saat ini polisi berusaha memburu pelaku berbekal keterangan saksi dan korban. Polisi juga telah mengantongi ciri-ciri pelaku aksi pelecehan di jalan ini.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Berwisata di Orbit Bumi, Miliarder Tangan Kanan Elon Musk Ini Akhirnya Berhasil Pulang

News
| Senin, 16 September 2024, 18:27 WIB

Advertisement

alt

Kota Jogja Masih Jadi Magnet Wisatawan

Wisata
| Minggu, 08 September 2024, 11:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement