Advertisement

Targetkan 2 Emas, Kontingen Porwanas DIY Resmi Dikukuhkan

Abdul Hamied Razak
Selasa, 13 Agustus 2024 - 23:57 WIB
Abdul Hamied Razak
Targetkan 2 Emas, Kontingen Porwanas DIY Resmi Dikukuhkan Foto bersama Sekda DIY, Ketua Umum KONI DIY, Diskominfo DIY, PWI DIY, KONI Kabupaten/Kota, jajaran, para atlet wartawan dan ofisial seusai kegiatan Pengukuhan dan Pelepasan Kontingen PWI DIY menuju Porwanas XIV Kalimantan Selatan 2024 di Bangsal Wiyata Praja kompleks Kepatihan Yogyakarta pada Selasa (13/8 - 2024).  Ist

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Kontingen Pekan Olahraga Wartawan Nasional Daerah Istimewa Yogyakarta (Porwanas DIY) 2024 resmi dikukuhkan di Bangsal Wiyata Praja kompleks Kepatihan Yogyakarta pada Selasa (13/8/2024).

Pengukuhan dilakukan oleh Sekretaris Daerah Daerah Istimewa Yogyakarta (Sekda DIY) Beny Suharsono. Pada ajang Porwanas yang digelar 19-26 Agustus 2024, kontingen DIY dibebani target 2 medali emas. 

Advertisement

BACA JUGA: Turnamen Tenis Meja Antar Pekerja Media SIWO PWI Sleman Diikuti Puluhan Peserta, Ini Juaranya

"Tentu dengan kesiapan yang matang, dedikasi yang tinggi, dan semangat yang ditunjukkan menjadi cerminan dan komitmen untuk membawa nama baik DIY di ajang nasional ini," ungkap Benny di sela kegiatan.

Porwanas, katanya, bukan sekadar menjadi ajang kompetisi, tetapi juga momentum untuk mempererat tali persaudaraan, menguatkan kebersamaan, dan junjung tinggi sportivitas. "Kami berharap melalui ajang ini Kontingen DIY dapat memberikan hasil terbaik dan semoga bisa pulang membawa banyak medali bagi DIY," imbuh Sekda DIY itu saat membacakan sambutan Gubernur DIY.

"Atas nama KONI kami menghaturkan apresiasi dan terima kasih, atensi setinggi-tingginya atas kesiapan dari Kontingen DIY yang akan berlaga di Porwanas XIV (Kalimantan Selatan 2024). Semoga bisa meraih hasil sama dengan Tim Indonesia di Olimpiade (Paris 2024) yakni 2 medali emas dan 1 perunggu. Monggo kita berjuang untuk itu, syukur bisa lebih," ujar Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) DIY Prof. Djoko Pekik Irianto.

Ketua Kontingen Porwanas DIY 2024 Nuryadi mengatakan bahwa pihaknya optimis dengan target capaian tersebut. Terlebih dengan 2 medali emas nantinya, besar kemungkinan dapat menempatkan kontingen pada peringkat 10 besar.

Pria yang juga menjabat sebagai Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DIY ini menyampaikan bahwa Kontingen DIY yang diperkuat oleh 37 atlet wartawan dan 13 offisial. Dia berharap melalui ajang 3 tahunan ini, DIY dapat meraih prestasi terbaik. 

"Personel ada 37 atlet (wartawan) dan ada 10 cabang (olahraga) yang kita ikuti. Optimis ada peningkatan dan menjadi lebih baik lagi dibanding Porwanas sebelumnya. Mohon doa restu dan dukungan dari Pemda DIY, KONI DIY, dan seluruh masyarakat DIY," jelas Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) DIY Hudono, yang juga didampingi Ketua Seksi Wartawan Olahraga (Siwo) PWI DIY. Widyo Suprayogi.

Dari 12 cabor yang dipertandingkan, Kontingen DIY akan mengikuti 10 cabor. Di antaranya atletik, catur, tenis meja, tenis lapangan, domino, bridge, e-sport, biliar, olahraga tradisional balogo, dan karya jurnalistik. Cabor atletik dan tenis meja diharapkan dapat menjadi salah satu cabor yang nantinya dapat menyumbangkan medali bagi DIY.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Pengamanan Pilkada 2024, Ini Strategi yang Disiapkan Polri

News
| Selasa, 10 September 2024, 21:07 WIB

Advertisement

alt

Kawah Ijen Mulai Dibuka Kembali, Ini SOP Pendakiannya

Wisata
| Sabtu, 07 September 2024, 21:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement