Advertisement

45 Anggota DPRD Bantul Periode 2024-2029 Resmi Dilantik, Hanung dan Subhan Jadi Pimpinan Sementara

Ujang Hasanudin
Selasa, 13 Agustus 2024 - 16:27 WIB
Ujang Hasanudin
45 Anggota DPRD Bantul Periode 2024-2029 Resmi Dilantik, Hanung dan Subhan Jadi Pimpinan Sementara Prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan 45 anggota DPRD Bantul di gedung DPRD Bantul, Selasa (13/8 - 2024). Ist / dok.Setwan Bantul

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL-Sebanyak 45 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bantul periode 2024-2029 resmi dilantik di Gedung DPRD Kabupaten Bantul, Selasa (13/8/2024).

Pengucapan sumpah janji 45 wakil rakyat Bantul tersebut dipimpin langsung oleh Ketua Pengadilan Negeri Bantul, Aries Sholih Efendi. ke-45 anggota DPRD bantul yang dilantik dan diambil sumpah jabatannya tersebut terdiri dari tujuh orang dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), enam orang dari Gerindra, PDI Perjuangan 12 orang, Golkar sebanyak enam orang, PKS enam orang, dua orang dari PAN, tiga orang dari Demokrat, dua orang dari PPP dan satu orang dari Partai Ummat.

Advertisement

Setelah pelantikan dilanjutkan dengan pemilihan pimpinan sementara DPRD Bantul sebelum adanya pimpinan definitive. Pimpinan sementara yang dipilih adalah Hanung Raharjo sebagai ketua dan Subhan Nawawi sebagai wakil ketua.

Hanung Raharjo merupakan politikus PDIP yang pada periode sebelumnya menjabat sebagai ketua DPRD Bantul. Demikian Subhan Nawawi dari PKB juga merupakan wakil ketua I DPRD Bantul periode 2019-2024. 

BACA JUGA: Kenalkan Aurely Putri Anjani, Anggota Dewan Termuda di Bantul yang Ingin Optimalkan Pariwisata

Wakil Bupati Bantul, Joko Purnomo anggota DPRD haruslah memiliki kompetensi yang prima yaitu dengan memiliki pengetahuan yang luas, kemampuan yang handal berkaitan dengan substansi bidang tugas DPRD yang menjadi tanggung jawabnya. Serta dibarengi dengan sikap dan perilaku yang baik.

“Oleh karena itu anggota DPRD berhak meningkatkan kompetensi dan kualitasnya melalui kegiatan-kegiatan seperti orientasi dan bimbingan teknis. Namun perlu diingat bahwa pelaksanaannya dilakukan secara proporsional yang berbasis pada peningkatan life skill maupun soft skill dalam menunjang tugas-tugasnya,” kata Joko dalam sambutannya.

Joko i juga memberikan apresiasi kepada seluruh jajaran KPU dan Bawaslu selaku penyelenggara Pemilu, unsur keamanan dari TNI/Polri serta semua pihak sehingga proses pelaksanaan Pemilu Legislatif tahun 2024 di Bumi Projotamansari berjalan aman, lancar, damai, demokratis dan mengedepankan etika serta taat hukum.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Ribuan Mahasiswa Unhan Ditetapkan Jadi Komcad Matra Darat

News
| Kamis, 19 September 2024, 04:57 WIB

Advertisement

alt

Mie Kangkung Belacan Jadi Primadona Wisata Kuliner Medan

Wisata
| Selasa, 17 September 2024, 22:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement