Advertisement

Semarak Dirgantara 2024: Ada Kirab Drumband AAU di Lapangan Trirenggo Bantul, Catat Tanggalnya

Ujang Hasanudin
Kamis, 15 Agustus 2024 - 18:07 WIB
Ujang Hasanudin
Semarak Dirgantara 2024: Ada Kirab Drumband AAU di Lapangan Trirenggo Bantul, Catat Tanggalnya Ilustrasi-Sejumlah Taruna Akademi TNI Akmil, AAU dan AAL melakukan kirab drumband Akademi TNI di kawasan Bundaran HI. - bisnis.com

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL—Semarak Dirgandata Tahun 2024 akan dipusatkan di Kabupaten Bantul pada 28-29 September 2024, tepatnya di Pantai Depok, Parangtritis, Kretek. Sebeluma cara puncak akan ada kirab drumband dari AAU yang akan diselenggarakan di Lapangan Trirenggo hingga Paseban Bantul pada 7 September 2024.

Wakil Asisten Potensi Dirgantara Kasau, Marsekal Pertama TNI Agus Priyanto, mengatakan kegiatan ini akan diawali dengan Kirab Drum Band pada tanggal 7 September 2024 di Lapangan Trirenggo hingga Alun-Alun Paseban, Bantul.

Advertisement

Peluncuran Semarak Dirgantara juga telah dilaksanakan pada 30 Juli 2024 lalu. Sedangkan pada tanggal 28 dan 29 September nanti akan ada berbagai kegiatan di Pantai Depok, meliputi demo olahraga dirgantara, pameran UMKM, panggung hiburan, dan acara menarik lainnya.

Pada waktu yang sama, juga akan digelar kolaborasi Royal Orchestra dengan Swa Bhuwana Paksa Orchestra di Plaza Balai Kota dan Seminar Nasional Ketahanan Sosial Budaya di Hotel Royal Ambarukmo.

“Mohon bantuan dari semua pihak untuk berkolaborasi menyukseskan acara ini. Harapannya, kegiatan ini dapat berdampak bagi perekonomian dan pariwisata, serta menjadi cikal bakal aero wisata di Kabupaten Bantul,” harap Agus saat melakukan audiensi dengan jajaran Pemerintah Kabupaten Bantul di Gedung Mandala Saba Kompleks Parasamya, Kamis (15/8/2024) dilasnir dari laman resmi Pemkab Bantul.

BACA JUGA: Semarak Dirgantara 2024 Digelar di DIY, Ini Rangkaian Acaranya

Sementara itu, Bupati Bantul, Abdul Halim Muslih, menyambut baik gelaran Semarak Dirgantara yang akan dilaksanakan di Pantai Depok ini. Sebagai salah satu kabupaten yang berada di ujung selatan, Bantul memiliki pantai yang membentang sepanjang 13 kilometer, dengan berbagai kekayaan objek wisata laut.

Pariwisata di Bantul juga menempati peringkat ketiga dalam Produk Domestik Regional Bruto (PDRB), setelah industri dan pertanian. dengan adanya Semarak Dirgantara ini diharapkan akan semakin meramaikan pariwisata di Bantul.

Bupati Bantul bersama berbagai pihak pun siap mendukung kegiatan Semarak Dirgantara ini. “’Pemerintah Kabupaten Bantul menyambut baik rencana Semarak Dirgantara ini. Kami siap mendukung gelaran ini, dan semoga nantinya berjalan dengan baik dan lancar. Masyarakat Kabupaten Bantul menunggu Semarak Dirgantara ini dengan sukacita,” pungkas Halim. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Gempa Mag 5,1 Guncang Papua

News
| Selasa, 17 September 2024, 02:27 WIB

Advertisement

alt

Kota Jogja Masih Jadi Magnet Wisatawan

Wisata
| Minggu, 08 September 2024, 11:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement