Advertisement

Jelang Pilkada, DPW PKS DIY Mulai Siapkan Alat Kampanye dan Kenalkan Calon ke Masyarakat

Alfi Annisa Karin
Sabtu, 17 Agustus 2024 - 15:57 WIB
Arief Junianto
Jelang Pilkada, DPW PKS DIY Mulai Siapkan Alat Kampanye dan Kenalkan Calon ke Masyarakat Logo PKS

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Menjelang pendaftaran calon kepala daerah di ajang Pilkada 2024, berbagai partai politik mulai melakukan persiapan, mulai dari menjalani komunikasi politik hingga persiapan pelaksanaan deklarasi bakal calon. Salah satunya, DPW PKS DIY.

Ketua DPW PKS DIY, Agus Mas'udi menyebut pihaknya siap memenangkan bakal calon kepala daerah yang diusung. "Semua mesin partai siap bergerak bersama-sama untuk memenangkan calon-calon kami, siap bekerja lebih giat dari sekarang," ujar Gus Mas'ud, sapaannya, Sabtu (17/8/2024).

Advertisement

Selain menyiapkan mesin partai, DPW PKS DIY juga mulai menyiapkan kebutuhan untuk kampanye, meskipun pendaftaran calon masih terhitung lebih dari sepekan lagi.

Masyarakat juga mulai dikenalkan dengan calon-calon yang diusung agar lebih familiar dan punya waktu lebih untuk bisa mendalami kepribadian serta visi dan misi yang akan diusung calon. "Kami mulai menyiapkan alat-alat kampanye dan mengenalkan calon-calon kami kepada masyarakat," imbuhnya.

Sementara itu, PKS mantap mengusung nama Afnan Hadikusumo untuk maju pada kontestasi Pilkada Kota Jogja 2024.

Mas'ud mengatakan, PKS selalu mendengarkan aspirasi dari elemen penting yang ada di masyarakat. "Untuk Kota Jogja, kami mendukung Pak Afnan karena beliau adalah salah satu kader terbaik Muhammadiyah, jadi sangat layak menjadi pemimpin di Kota Jogja," ujar dia.

Sebelumnya, Ketua DPD PKS Kota Jogja, Nasrul Khairi menjelaskan dipilihnya Afnan Hadikusumo sebagai bakal calon Wali Kota Jogja telah melalui serangkaian proses yang panjang dan memperhatikan kepentingan masyarakat luas.

Nasrul memastikan pihaknya akan tegak lurus terhadap keputusan yang diberikan oleh DPP dan DPW. "PKS Kota Jogja tentunya tegak lurus siap melaksanakan keputusan tersebut," katanya.

Soal arah koalisi, Nasrul mengatakan hingga saat ini komunikasi masih berjalan dan sangat cair. Dia hanya memastikan komunikasi politik sudah dijalankan sejak April 2024. PKS telah menjajaki kemungkinan koalisi dengan semua partai yang punya kursi di DPRD Kota Jogja dan mencari bentuk terbaik koalisi.

"Segala peluang menuju terwujudnya koalisi besar tentunya sedang diupayakan. Harapannya kalau terwujud akan sinergi, dengan harapan besar dari masyarakat untuk Jogja kedepan yang lebih baik," ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kemenkeu Terbitkan PMK Perpanjangan Insentif Pajak Pembelian Rumah

News
| Jum'at, 20 September 2024, 02:57 WIB

Advertisement

alt

Menikmati Keindahan Alam dan Sungai di Desa Wisata Srikemenut Bantul

Wisata
| Rabu, 18 September 2024, 10:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement