Advertisement

Berbatik Wahyu Tumurun Novida-Rini Daftar Pilkada Kulonprogo, Investasi Jadi Janji Programnya

Triyo Handoko
Kamis, 29 Agustus 2024 - 19:17 WIB
Arief Junianto
Berbatik Wahyu Tumurun Novida-Rini Daftar Pilkada Kulonprogo, Investasi Jadi Janji Programnya Suasana pendaftaranPilkada Kulonprogo untuk pasangan Novida Kartika Hadhi dan Rini Indriani di Kantor KPU pada Kamis (29/8/2024). - Harian Jogja/Triyo Handoko

Advertisement

Harianjogja.com, KULONPROGO—Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kulonprogo dalam Pilkada 2024, Novida Kartika Hadhi dan Rini Indriani resmi mendaftar ke KPU pada Kamis  (29/8/2024) siang. Pasangan ini diusung PDIP dan PKS, hasil pendaftarannya dinyatakan lengkap oleh KPU Kulonprogo.

Ketua KPU Kulonprogo, Budi Priyana menyebut seluruh berkas pasangan Novida-Rini yang dibutuhkan untuk Pilkada lengkap. "Hasil pemeriksaan kebenaran berkas juga menunjukan benar seluruhnya," katanya.

Advertisement

Budi pun selanjutnya memberikan surat pengantar pemeriksaan kesehatan kepada Novida-Rini sebagai salah satu syarat pencalonan tersebut. Pemeriksaan dilakukan di RSUD Wates pada Sabtu (29/8/2024).

KPU Kulonprogo atas lengkap dan benarnya berkas pendaftaran Novida-Rini juga memberikan surat tanda terima pendaftaran. Pasangan Pilkada Kulonprogo ini juga mendapat cinderamata.

Setelah mendaftar, Novida menjelaskan salah satu program unggulannya, yaitu peningkatan investasi di Kulonprogo. "Selain itu kami juga hendak melanjutkan program Bela Beli Kulonprogo," ujar dia.

BACA JUGA: 3 Kandidat Pilkada Kulonprogo Kompak Daftar di Hari Terakhir

Novida menjelaskan pilihan calon wakilnya jatuh pada Rini lantaran sosok perempuan ini memiliki segudang pengalaman yang dibutuhkan untuk pembangunan di Kulonprogo. "Selain itu untuk meningkatkan kesetaraan gender di mana memberikan ruang terhadap perempuan," ujarnya.

Mantan anggota DPRD DIY Fraksi PDIP ini menyebut pengalaman Rini cukup banyak luas dari bidang pariwisata hingga UMKM.

Pasangan ini kompak mengenakan batik dengan motif Wahyu Tumurun yang juga digunakan mantan Bupati Kulonprogo sebelumnya yaitu Toyo Dipo dan Hasto Wardoyo saat mendaftar ke KPU. "Kami akan melanjutkan perjuangan beliau-beliau ini," ungkapnya.

Sementara itu Rini mengaku cocok dengan Novida lantaran komunikasinya dengan masyarakat Kulonprogo menunjukan dukungan serupa. "Kami memiliki visi yang sama untuk membangun Kulonprogo ke depan."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Didukung Koalisi Besar, RK-Suswono targetkan Menang Satu Putaran di Pilgub Jakarta

News
| Senin, 16 September 2024, 22:17 WIB

Advertisement

alt

Kota Jogja Masih Jadi Magnet Wisatawan

Wisata
| Minggu, 08 September 2024, 11:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement