Advertisement

Tim Saman Pelajar Jogja Raih Platinum Award di Ajang Festival Internasional

Newswire
Jum'at, 30 Agustus 2024 - 03:57 WIB
Sunartono
Tim Saman Pelajar Jogja Raih Platinum Award di Ajang Festival Internasional Foto ilustrasi tari sama. - Istimewa.

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Tim Tari Saman Madrasah Mu’allimaat Muhammadiyah Jogja berhasil mendapatkan platinum award kategori cultural dance group di ajang International Arts Festival (IAF) di Malaysia. Event ini digelar pada 22-26 Agustus 2024. Hasil itu sekaligus menempatkan tim tersebut untuk mengikuti Grand Final di Singapura bulan September 2024 mendatang.

Festival ini diikuti 15 negara terdiri atas Uzbekistan, Thailand, India, Jepang, Brazil ,Singapura, Indonesia, Malaysia, Filipina, Taiwan, China, USA, Inggris, Hongkong dan Korea Selatan. Adapun jumlah peserta total mencapai 600 orang, baik kategori solo, duo, trio, ensemble maupun grup.

Advertisement

BACA JUGA : ISI Yogyakarta Gelar Pameran Fotografi, Diikuti 150 Peserta dari 33 Negara

"Tim Tari Saman dari sekolah kami menampilkan tarian tradisional Ratoeh Jaroe. Peserta dari negara lain menampilkan tarian tradisional khas negaranya masing-masing yang didominasi tarian balet," kata Amin Hasanah selaku Wakil Direktur III Bidang Kesiswaan Madrasah Mu’allimaat, Kamis (29/8/2024).

Ia menambahkan madrasahnya memberikan kesempatan luas bagi santri untuk berkembang sesuai bakat dan minatnya, salah satunya melalui kegiatan tari. Melalui kegiatan ini santri diberikan pelatihan dan pendampingan serta difasilitasi kompetisi hingga skala internasional.

"Tentu kami sangat bangga. Ini pencapaian prestasi di Internasional untuk yang kesekian kalinya dan menjadi motivasi untuk mengembangkan bakat dan minat di bidang seni. Semoga kedepannya bisa terus mengikuti kompetisi internasional lainnya dan terbuka untuk seluruh peserta didik," ujarnya.

Sejumlah santri yang terlibat dalam kompeitis ini antara lain Prameswari Sakya Arzugadi, Alifyaa Sabrina Putri Setya R, Bariyah Umniyah El Imani M, Keysha Anindia Yusuf, Amira Nur Izza, Aisyah Nurfa Nadia, Amira Akhsanu Rakhmi, Nafeesa Aldila Wardani, Nazila Azimi Al Habib, Faiqa Tsabita Ahnaf, Medina Mecca Qumarilla, Niazzahra Mackenzie Aurelia, Airin Nabilah Putri Hendriana, Putri Rizkiyah, Irza Putri Najwa Nouvalina B. dan Husyma Nuzila Arsy.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Didukung Koalisi Besar, RK-Suswono targetkan Menang Satu Putaran di Pilgub Jakarta

News
| Senin, 16 September 2024, 22:17 WIB

Advertisement

alt

Kota Jogja Masih Jadi Magnet Wisatawan

Wisata
| Minggu, 08 September 2024, 11:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement