Advertisement

Jalan Menuju Pantai Baros Bantul Butuh Perbaikan

Stefani Yulindriani Ria S. R
Rabu, 04 September 2024 - 21:37 WIB
Maya Herawati
Jalan Menuju Pantai Baros Bantul Butuh Perbaikan Jalan rusak - Ilustrasi - Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL—Pengelola Pantai Baros di Kapanewon Kretek, Bantul, mengeluhkan kondisi akses jalan masuk pantai yang rusak dan berharap ada perbaikan dari pemerintah untuk meningkatkan kunjungan wisata.

Seksi Konservasi Keluarga Pemuda Pemudi Baros (KP2B) Wawan Widya Ardi Susanto mengatakan kerusakan akses jalan menuju Pantai Baros tersebut telah terjadi sejak beberapa tahun lalu.

Advertisement

Dia menuturkan dulu, akses jalan dicor semen di sisi kanan dan kiri jalan. Kemudian, di lokasi Pantai Baros diberikan paving. Namun, saat ini cor blok semen yang ada kondisinya sudah terkelupas.

Pengelola telah mengajukan perbaikan jalan melalui kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) namun belum mendapat persetujuan. Kemudian telah mengajukan perbaikan jalan melalui alokasi dana desa namun juga belum teralokasi.

BACA JUGA: Petani Viral yang Menyirami Kebun Cabai via Google Assistant Ternyata Anggota Polsek Kretek Bantul

Perbaikan jalan dirasa penting mengingat sekarang ini kunjungan wisatawan ke Baros mengalami peningkatan. “Dari yang sebelumnya 250-300 orang per pekan menjadi 500-600 orang per pekan,” ungkapnya, Rabu (4/9). 

Peningkatan jumlah wisatawan ini perlu didukung akses jalan yang memadai. Wawan berharap Pemkab melakukan perbaikan akses jalan menuju Pantai Baros.

Subkoordinator Kelompok Substansi Promosi Kepariwisataan Dinas Pariwisata Bantul Markus Purnomo mengakui akses jalan ke Baros masih belum memadai. Adapun, Dispar berusaha menggelar sejumlah acara di pantai itu sebagai upaya pemerataan wisatawan.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Didukung Koalisi Besar, RK-Suswono targetkan Menang Satu Putaran di Pilgub Jakarta

News
| Senin, 16 September 2024, 22:17 WIB

Advertisement

alt

Kota Jogja Masih Jadi Magnet Wisatawan

Wisata
| Minggu, 08 September 2024, 11:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement