Advertisement

Land oF Leisures: Shout It Out 2024 Resmi Dibuka

Media Digital
Kamis, 05 September 2024 - 15:07 WIB
Ujang Hasanudin
Land oF Leisures: Shout It Out 2024 Resmi Dibuka Land of Leisures yang diselenggarakan pada tanggal 5-8 September 2024 telah resmi dibuka, di Atrium lantai GF, Garden, dan Roof Space Plaza Ambarrukmo, Yogyakarta, Kamis (5/9/2024). - Ist

Advertisement

JOGJA—Land of Leisures yang diselenggarakan pada tanggal 5-8 September 2024 telah resmi dibuka. Pembukaan Land of Leisures tahun ini diresmikan oleh Haris Susanto (Managing Director Ambarrukmo Group), Rivan Hamdani (Project Director Land of Leisures), dan Yulita Devi Larasati (Project Manager Land of Leisures). Event ini berlangsung selama empat hari bertempat di Atrium lantai GF, Garden, dan Roof Space Plaza Ambarrukmo, Yogyakarta.

Land of Leisures merupakan event tahunan yang diselenggarakan oleh Plaza Ambarrukmo sebagai perayaan terbesar industri lokal kreatif di Yogyakarta dan dapat dikunjungi mulai pukul 10.00 hingga 22.00 setiap harinya.

Advertisement

Land of Leisures memiliki tujuan untuk memperkuat budaya lokal, mendukung pertumbuhan ekonomi, serta mendorong kolaborasi yang saling menguntungkan bagi pelaku dan penikmat industri kreatif lokal. Dilatarbelakangi oleh semangat kreatifitas yang tinggi, Land of Leisures tahun ini hadir dengan mengusung konsep yang dibagi dalam tiga bagian : Hear it Out, Face it Out, dan Shout it Out. Land of Leisures mengajak seluruh generasi muda-mudi untuk menjadi kelompok yang lebih kreatif, sadar diri, dan berpikiran kritis. Adanya paparan teknologi yang terus menerus sehingga menimbulkan dampak negatif oleh ‘Gen Z’ seperti kecanduan teknologi, penundaan, kurangnya komitmen, dan sebagainya.

Leisures Market akan diramaikan lebih dari 100 local brands yang datang dari penjuru Indonesia seperti Jakarta, Bandung, Semarang, dan kota besar lainnya. Tenant Atrium area diisi oleh fashion dan lifestyle tenants seperti Mata Clothier, Steady and Slow, Above and Over, Familias, PRITI, Avoskin, Mollucas, MKS Shoes, AMEENE, Skins, Round Rope, Shop at Blow, SAFFNCO, Nevernot, NYMPH, Eboni Watch, KASUAL, YEELE, Familias, Palka Art Crast, Project 1945, 360Degree serta masih banyak lagi.

BACA JUGA: Land of Leisures 2024: Mengajak Generasi Z Menaklukkan Tantangan dengan Kreativitas dan Ekspresi Diri Melalui Tema Shout it Out

Sedangkan Garden area di tahun ini menghadirkan lebih dari lima puluh tenant Food and beverage, dua kali lipat lebih banyak dibandingkan gelaran Land of Leisures tahun lalu yang akan dimeriahkan oleh BIRRU THE EXPLORER, Akkar Juice Bar, Kopi Toko Djawa, Bakmi Tjokin, Loske, Zabunch, Cookroom, BLUE DOORS, Fudgy Bro, Levure Bakehouse, Camilla La Mozzarella, HVAN, Frengs Chicken, dan masih banyak lagi sajian yang siap memanjakan lidah pengunjung Land of Leisures 2024.

Leisures Ground menghadirkan keseruan local music performance bertempat di Garden area. Hari pertama Land of Leisures akan diramaikan oleh DJ & Karaoke performance Lead by KAKAKA! Collective, music performance oleh Crensensia Naibaho, Stand Up comedy oleh Felix Sada, Sanpras, Aldy Kesaulya, dan Coki Anwar, kemudian performance dari Xenturama ft Mentik Wangi menutup Leisure Ground hari pertama.

Pada hari kedua Land of Leisures tahun ini menghadirkan nuansa baru yaitu Leisures Tunes : Special Show bertajuk “Senandung Lantang”. Sebuah konser yang dirancang untuk memberikan pengalaman musik yang intim dan berkesan kepada para penonton dengan menghadirkan Kunto Aji, Nadin Amizah, dan Sore. Leisures Tunes menghadirkan kolaborasi dengan musisi legendaris Gondrong Gunarto yang terkenal dengan karya populernya yang berjudul ‘Slendang Biru Tak Pernah Usai’, lengkap dengan gamelan ensemble yang akan memberikan sentuhan khas tradisional. Kunto Aji, Nadin Amizah, Sore dan Gondrong Gunarto akan berkolaborasi dalam satu panggung Special Show - Senandung Lantang yang akan menemani pengunjung di The Roof Space Plaza Ambarrukmo.

Untuk mendapatkan tiket Leisures Tunes : Special Show - Senandung Lantang, pengunjung dapat melakukan pembelian tiket On The Spot dengan harga spesial Rp175,000 yang dapat diakses melalui aplikasi MyAmbarrukmo. Sedangkan di Garden Area, Leisures Ground dimeriahkan oleh Aftertones dan Skandal. Menginjak hari ketiga, Leisures Ground dimeriahkan oleh The Backdoor Hours dan Nona Sepatu Kaca. Kemudian di hari terakhir Leisures Ground akan dimeriahkan penampilan dari The Philanthropist, kemudian pengumuman kompetisi Graffiti yang menjadi rangkaian dari pre-event Land of Leisures 2024 dan ditutup oleh penampilan The Jeblogs yang saat ini tengah viral dan menjadi perbincangan hangat di media sosial.

Land Of Leisures juga mempersembahkan official merchandise spesial kolaborasi dengan CRSL mulai dari, Scape Sling Bag, Keychain, Picnic Mat. Sherpa Cardigan by Nugnau, serta Sunglasses by Zona Kacamata yang bisa didapatkan secara exclusive di event Land Of Leisures 2024. Pengunjung juga dapat mengakses experience dari Leisures Market di tenant atrium dan garden, serta Leisures Ground selama empat hari Land of Leisures 2024 berlangsung secara gratis.

Kemeriahan Land of Leisures tahun ini tidak terlepas dari dukungan sponsor kami : Zonakacamata, Wondr by BNI, JNE, Gojek, TAVI, Emina, KAHF, Navagreen, Eternalworks, CRSL, SUSHI TEI, Mountoya, dan Sunpride & Sunpride Lyfe. Kunjungi serta ikuti instagram @lol.yk dan @plazaambarrukmo untuk informasi lebih lengkap. (***)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Didukung Koalisi Besar, RK-Suswono targetkan Menang Satu Putaran di Pilgub Jakarta

News
| Senin, 16 September 2024, 22:17 WIB

Advertisement

alt

Kota Jogja Masih Jadi Magnet Wisatawan

Wisata
| Minggu, 08 September 2024, 11:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement