Advertisement

Catat Tanggalnya, Jogja Book Fair Kali Ini Lebih Besar dari Tahun Lalu

Yosef Leon
Jum'at, 06 September 2024 - 17:37 WIB
Arief Junianto
Catat Tanggalnya, Jogja Book Fair Kali Ini Lebih Besar dari Tahun Lalu Suasana jumpa pers penyelenggaraan Jogja Book Fair 2024 pada Jumat (6/9/2024) di Ruang Werkudara Gedung DPAD DIY. - Harian Jogja/Yosef Leon

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Memperingati Hari Literasi Internasional, Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah (DPAD) DIY menggandeng Ikatan Penerbit Indonesia (IKAPI) DIY menggelar Jogja Book Fair 2024 di halaman kantor DPAD DIY selama 9 hari, mulai dari 10-19 September 2024. Acara ini diharapkan dapat terselenggara secara rutin setiap tahun sebagai upaya untuk memperkenalkan berbagai aktivitas literasi yang menarik kepada masyarakat. 

"Tahun lalu sudah kami selenggarakan, tahun ini tinggal beberapa hari lagi. Semoga di tahun depan dan seterusnya bisa kami selenggarakan. Ini sebagai upaya kita untuk mengajak masyarakat agar lebih mengenal berbagai kegiatan literasi yang menarik," ujar Kepala DPAD DIY Kurniawan, Jumat (6/9/2024) di Ruang Werkudara Gedung DPAD DIY.

Advertisement

Literasi, menurut Kurniawan, tidak hanya tentang buku maupun arsip, tetapi juga kecakapan hidup dalam banyak bidang.

Oleh sebab itu, DPAD juga menggandeng Paniradya Keistimewaan DIY, Balai Layanan Perpustakaan, Dinas Kebudayaan DIY, Dinas Koperasi DIY, Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga DIY, serta Balai Bahasa Jogja untuk menggelar acara itu. "Ini menjadi ikhtiar kami dalam meningkatkan literasi di masyarakat, dan menjadi misi bersama," kata Kurniawan. 

Ketua IKAPI DIY, Wawan Arif menyatakan tahun ini penyelenggaraan Jogja Book Fair lebih besar dari tahun lalu. "Tahun ini jelas lebih besar. Mulai dari harinya yang sampai 9 hari, ratusan jumlah penerbit, sejuta lebih buku. Diskon yang kami berikan bahkan mencapai 80 persen," katanya.

 Jogja Book Fair 2024 juga melibatkan berbagai komunitas, pegiat buku, penulis, budayawan, seniman, mahasiswa, pelajar, bahkan setingkat PAUD-TK. Dia menjelaskan bahwa pameran akan diisi dengan berbagai kegiatan seperti lomba-lomba, talkshow, diskusi buku, pertunjukan puisi, musik, dan cerpen, workshop, wisata buku, gim buku, dan sebagainya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Koordinasi KPK Soal Pemberantasan Korupsi dengan Menko Polhukam Berjalan Baik

News
| Senin, 16 September 2024, 14:27 WIB

Advertisement

alt

Kota Jogja Masih Jadi Magnet Wisatawan

Wisata
| Minggu, 08 September 2024, 11:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement